Tuesday, July 14, 2020
       
Home Apps Berselancar Lebih Nyaman, Intip Pembaruan Google Chrome

Berselancar Lebih Nyaman, Intip Pembaruan Google Chrome

-

Jakarta, Selular.ID – Google Chrome dikabarkan telah membawa sejumlah update dalam browser. Adapun pembaruan ini diklaim lebih nyaman bagi pengguna.

Melansir dari laman PhoneArena (09/01), pembaruan versi menjadi 80 hadir secara khusus bagi Chrome versi Android. Kabarnya, User Interface (UI) terbaru akan menawarkan izin pemberitahuan lebih baik. Hal ini karena beberapa website sering kali memunculkan pop-up yang cukup mengganggu bagi pengguna.

Adapun pop-up itu berupa pemberitahuan ataupun permintaan izin saat pertama kali berkunjung ke dalam situs. Sementara itu, UI terbaru disebut berada dalam pengaturan. Ada dua cara untuk mengaktifkannya. Pertama secara manual melalui pengaturan yang tersedia.

Baca juga: Dark Mode untuk Google Chrome Hadir di iOS

Kedua, Google akan mengaktifkannya secara otomatis. Hal itu dapat terjadi jika pengguna terus-menerus memblokir pemberitahuan yang muncul. Lebih lanjut, mesin pencarian raksasa itu juga mulai berencana untuk bertindak tegas terhadap situs web yang ‘jahat’.

Adapun hal itu merujuk kepada situs yang memanfaatkan pop-up yang muncul untuk menyebarkan iklan, malware, atau hoax. Namun, Google tak menyebut tindakan tegas seperti apa yang akan diambil. Sayangnya, juga tak disebut kapan tindakan tegas akan diambil.

Latest