Tuesday, February 18, 2020
Home Tips 5 Aplikasi Terbaik untuk Memutar Video dan Musik di Android

5 Aplikasi Terbaik untuk Memutar Video dan Musik di Android

-

Jakarta, Selular.ID – Media player adalah istilah umum untuk aplikasi yang  memutar musik dan video di aplikasi yang sama, guna menghemat ruang dan waktu.

Kami memiliki daftar aplikasi pemutar video khusus serta daftar aplikasi pemutar musik jika Anda hanya memerlukan satu atau yang lain. Berikut adalah aplikasi media player terbaik untuk Android.

  1. ASD Music dan Video Player
  2. MediaMonkey
  3. MiXplorer Silver
  4. Plex
  5. VLC

ASD Music dan Video Player

Harga: Gratis (dengan iklan)

ASD Music and Video Player adalah media player yang cukup standar. Ia mendukung format video dan audio paling populer bersama dengan beberapa tambahan.

Fitur-fitur lainnya termasuk peningkatan bass dan equalizer bersama dengan dukungan Wear OS, browser file yang layak, tema, dan banyak lagi.

Iklannya sedikit mengganggu dan mungkin akan ada versi premium ini di masa depan. Kita tunggu saja.

MediaMonkey

Harga: Gratis / $ 2,49

MediaMonkey adalah pemutar musik yang sangat baik dengan kemampuan memutar video. Sebagian besar fitur-fiturnya berfokus pada musik. Namun, Anda benar-benar bisa menonton konten video dengan aplikasi ini.

Selain itu, MediaMonkey memiliki varian desktop untuk PC yang juga memungkinkan Anda melihat konten musik dan video dan menyinkronkan konten antara komputer dan telepon Anda.

Ini mendukung sebagian besar format musik dan video bersama dengan beberapa tambahan seperti buku audio dan podcast. Aplikasi ini juga memiliki widget, dukungan Android Otomatis, dukungan Chromecast, pengatur waktu tidur, dan beberapa fitur lainnya.

Yang ini cukup bagus jika Anda ingin pemutar musik berfitur lengkap dengan kemampuan pemutar video.

MiXplorer Silver

Harga: $ 4,49

MiXplorer Silver adalah peramban file dengan kemampuan media bawaan. Agar adil, sebagian besar browser file memiliki kemampuan untuk memutar konten video atau audio.

Namun, MiXplorer Silver melangkah lebih jauh dengan codec media VLC yang memberikan dukungan untuk sebagian besar format video dan audio.

Selain itu, ini sebenarnya adalah peramban file yang bagus dengan banyak fitur lain, termasuk dukungan PDF asli dan bahkan dukungan untuk beberapa ebook.

Ini adalah solusi menyeluruh, dan akan benar-benar memutar file media tanpa masalah hampir sepanjang waktu.

Plex

Harga: Gratis / $ 0,99 / $ 3,99 per bulan

Plex adalah aplikasi pemutar media yang luar biasa. Namun, itu tidak memutar media sendiri. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur server di komputer di rumah dan mengalirkan media dari komputer di rumah ke ponsel.

Anda bisa menonton media di ponsel atau memilih Chromecast jika Anda mau. Ia melayani banyak tujuan, tetapi terutama membebaskan ruang pada ponsel Anda dengan membiarkan Anda menyimpan semuanya pada mesin yang terpisah.

Agak lebih rumit untuk diatur daripada kebanyakan opsi pada daftar, tetapi berfungsi dengan baik dan mendukung semua format media yang didukung komputer.

VLC untuk Android

Harga: Gratis

VLC adalah salah satu pemutar media Android paling populer. Ini terkenal dengan dukungan codec yang luas dan Anda bahkan dapat menonton ISO DVD dengan aplikasi ini bersama dengan stream online, sebagian besar codec musik, dan semua jenis file media lainnya.

MediaMonkey adalah pemutar musik dengan kapasitas untuk menonton video. VLC agak sama, tetapi ini adalah pemutar video dengan kapasitas untuk mendengarkan musik.

Kami merekomendasikan VLC bagi mereka yang membutuhkan fokus pada video dan MediaMonkey bagi mereka yang membutuhkan fokus pada musik.

Jika kami melewatkan aplikasi pemutar media hebat untuk Android, beri tahu kami tentang hal itu di komentar ya.

Latest