Sunday, January 19, 2020
Home News Melalui 'Grab Electrics', Grab Tawarkan Jajal Kendaraan Listrik pada 2020

Melalui ‘Grab Electrics’, Grab Tawarkan Jajal Kendaraan Listrik pada 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Mengusung Ekosistem Ramah lingkungan, Grab resmi memperkenalkan layanan ‘Grab Electrics’. Layanan ini disebut sebagai ‘langkah hijau’ yang diharapkan mampu mengurangi tingkat polusi di Indonesia.

“Ini adalah suatu langkah hijau bagi Grab untuk membantu langkah yang lebih baik untuk indonesia” ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, dalam acara Ekosistem Kendaraan Listrik Grab, Jumat (13/12).

Melalui ‘Grab Electrics’, Grab telah menyediakan kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat. Adapun dalam hal ini Grab menggandeng produsen mobil asal Korea, yakni Hyunday. Sementara itu khusus roda dua, Grab bermitra dengan PT Astra Honda Motor (AHM) dan Gesits yang merupakan produsen lokal asal Indonesia.

Meski kendaraan listrik, namun kemampuannya juga cukup mumpuni. Misalnya mobil, Grab menawarkan jenis Hyunday Ionik Electric yang mampu menempuh jarak 380 kilometer dengan kapasitas baterai 38 Kwh. Adapun, Grab menyediakan masing-masing 20 kendaraan untuk uji coba.

Namun, tak semua mitra pengemudi mendapat kesempatan ini, melainkan terbatas untuk pengemudi dengan prestasi baik yang bisa menjajalnya.

Merespon keterbatasan itu, Ridzki menyebut pihaknya masih melihat perkembangan ke depannya.

Baca juga: Kurangi Polusi, Grab Gandeng Pemerintah Wujudkan Ekositem Kendaraan Listrik

“Tentunya kita sambil berjalan, kita akan kembangkan dari itu, karena kita pelajari juga ekonominya seperti apa, berapa yang didapat, bagaimana penghematanya dengan charging listrik,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai kerjasama dengan mitra pengemudi, Grab menyebut sedang menawarkan ke beberapa pengemudi khusus tadi.

Grab juga berencana menyediakan shelter khusus untuk charging bagi kendaraan listriknya. Melaksanakan hal itu, Grab menggandeng PLN dalam membangun ‘charge station‘.

Nantinya, setelah semua telah siap, pengguna bisa memilih layanan ‘Grab Car Electrics’ dalam aplikasi Grab. Khusus tarifnya, disebut akan sesuai dengan layanan Grab Car Plus. Namun, layanan ini baru memulai uji coba pada Januari 2020 nanti.

Tak tanggung-tanggung, Grab cukup yakin dengan layanan kendaraan listrik. Pasalnya, Grab menargetkan hingga 500 mobil listrik diakhir 2020.

“kita targetkan nanti diakhir tahun 2020, kita harapkan kita bisa mencapai 500 unit nantinya. Itu mobilnya aja” tegas Rizdki.

Latest