Sunday, January 19, 2020
Home News Google Search Bisa Cek Status Pengiriman Paket

Google Search Bisa Cek Status Pengiriman Paket

-

Jakarta, Selular. ID – Google mengumumkan fitur baru dari Google Search, fitur yang memungkinkan pengguna untuk melacak status paket mereka.

fitur ini sekarang ada dalam program perusahaan, dan perusahaan pengiriman dapat mengintegrasikan API mereka untuk membantu pelanggan melihat informasi terkait paket mereka secara langsung di penelusuran.

Google menyebut bahwa Early Adopters Program, berkemampuan melacak paket telah tersedia di seluruh negara, namun perusahaan pengiriman harus mendaftar terlebih dahulu untuk dapat berpartisipasi dalam fitur perusahaan pengiriman.

Dilaporkan Neowin, fitur ini untuk menampilkan informasi kepada pengguna terkait paket mereka di Search. Pengguna hanya perlu memasukan nomor pelacakan dan status paket akan muncul jika perusahaan pengiriman telah memanfaatkan fitur ini.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View, mencatat bahwa pencarian sering kali merupakan upaya pertama orang yang ingin memeriksa status suatu barang yang telah mereka beli secara online.

Pengguna dapat memasukkan ID paket dalam kotak yang ditampilkan langsung di Cari untuk melacak paket. Informasi yang relevan akan mencakup lokasi paket saat ini dan tanggal pengiriman yang diharapkan.

Baca Juga :Foto di Facebook Bisa Ditransfer ke Google Photos

Perusahaan perkapalan yang ingin mengambil bagian dari program ini dapat mengirimkan RESTful JSON atau XML API yang mengembalikan informasi pelacakan paket. Informasi ini harus tersedia untuk Google.

Aplikasi untuk Program Adopsi Dini sekarang terbuka melalui tautan ini . pengguna juga dapat memeriksa persyaratan di sini untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat untuk mengikuti program ini.

Latest