Beranda News Rumour Google Pixel 4a Usung Layar Punch Hole

Google Pixel 4a Usung Layar Punch Hole

-

Jakarta, Selular.ID – Google akan meluncurkan penerus dari Pixel 3a yaitu Pixel 4a. Hal ini diinformasikan seorang leaker terkenal bernama OnLeaks, dia baru saja membocorkan render dari smartphone Google Pixel 4a yang akan hadir tahun depan.

Menurut bocoran, smartphone ini akan dilengkapi kamera depan dalam bentuk lubang punch. Untuk layarnya OnLeaks menyebutkan lubang ditempatkan di sudut kiri atas layar, yang berukuran antara 5,7-inci hingga 5,8-inci. Ada celah di bagian atas layar untuk speaker. Seperti ditulis Tech Radar.

Smartphone tersebut memiliki desain yang cukup mirip dengan Google Pixel 4. Pasalnya di render tersebut, terlihat bahwa layout kamera yang dihadirkan memiliki bentuk persegi layaknya Pixel 4, meskipun jumlah kamera di Pixel 4a sendiri hanya berjumlah 1 buah saja. Selain itu terdapat fingerprint scanner di bagian belakang.

OnLeaks menyebutkan akan ada lebih banyak sensor dibanding seri Pixel 4 yang dilengkapi tiga lensa. Kemungkinan sensor tambahan adalah lensa ultrawide.
Sementara bagian belakang ponsel ditutupi dengan polikarbonat tetapi telah mengalami sedikit pendesainan ulang dibanding seri Pixel 4 yang diluncurkan Oktober 2019.

Mengenai spesifikasi Google Pixel 4a, disebutkan ponsel ini dilengkapi memori 4GB RAM yang dipasangkan dengan Snapdragon 730 atau bahkan Snapdragon 765 baru.
Pixel 4a mempertahankan pemindai sidik jari di belakang seperti pendahulunya dan juga memiliki logo “G” di bagian bawah. Ponsel baru ini juga memiliki jack audio di bagian atas sedangkan bagian bawah ada port USB Type-C dan dua kisi-kisi untuk speaker dan mikrofon.

Baca Juga :Google Pixel 4 Usung RAM Lebih Besar

Perangkat ini memiliki tombol di sisi kanan, yaitu tombol power mengambil rona oranye sedangkan tombol volume berwarna sama dengan bodi. Pixel 4a akan diluncuran Mei 2020.

Seperti dikabarkan bahwa Smartphone layar punch-hole sering ditemukan di smartphone kelas menengah hingga flagship. Seorang leaker memberi bocoran bahwa banyak produsen smartphone akan meluncurkan smartphone dengan layar punch-hole di segmen entry-level. Seorang leaker di China mengklaim dan mengatakan bahwa produsen smartphone akan secara masif memproduksi layar punch-hole di tahun 2020.

leaker yang menggunakan akun bernama Digital Chat Station menjelaskan bahwa smartphone entry-level yang menggunakan layar punch-hole semakin banyak di tahun depan dan harganya berkisar pada 1.000 yuan atau Rp 2 jutaan.

EDITOR'S CHOICE 2020

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartband

Jakarta, Selular.ID – Pasar wearable device kian menggeliat di tanah air. Sejak tahun lalu...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone di Harga Rp3-4...

Jakarta, Selular.ID – Smartphone dengan harga Rp3-4 juta memang paling menarik untuk kita miliki,...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Camera Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan untuk mendapat fotografi terbaik dari sebuah smartphone semakin diminati. Tak...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone di Harga Rp4-6...

Jakarta, Selular.ID – Sepanjang 2020, cukup banyak vendor yang merilis smartphone kelas menengah, misalnya...

Selular Editor’s Choice 2020: Most Valuable Smartphone

Jakarta, Selular.ID - Pangsa pasar segmen kelas menengah di Indonesia masih cukup menarik bagi...

Selular Editor’s Choice 2020: Best Notebook

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan memiliki notebook terbaik tahun 2020 merupakan hal yang sangat wajib...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait