Wednesday, January 22, 2020
Home News Android 11 Akan Dukung Rekam Video Melebihi 4GB

Android 11 Akan Dukung Rekam Video Melebihi 4GB

-

Jakarta, Selular.ID – Kendati Android 10 masih fresh, namun fitur-fitur yang akan muncul di Android 11 perlahan mulai terungkap. Kabarnya, Google akan menghapus batas ukuran file 4GB dalam sistem Android 11 terbaru.

Dilansir dari Neowin, Google kemungkinan akan menghapus batas ukuran file 4GB dalam sistem Android 11 terbaru. Ini berarti perangkat Android akan dapat mengambil satu file rekaman yang lebih besar dari 4GB.

Disebutkan bahwa Android 11 akan mendukung fitur perekaman video dengan kapasitas besar.Google sedang mengerjakan OS Android 11 yang akan sejalan dengan perkembangan kualitas kamera dan perekaman yang semakin baik.

Hal tersebut membutuhkan keleluasaan untuk menghilangkan batasan penyimpanan video yang semakin lama semakin menuntut kapasitas besar. Jika video melebihi 4GB, maka file video akan dipecah menjadi beberapa file. Tentu saja, jika Anda tidak memeriksa file video, Anda tidak akan melihatnya. Membagi file video menjadi beberapa file tidaklah menyenangkan untuk memproses dan mengunggah video.

Tidak ideal, pasti keterbatasan 4GB diperkenalkan pada tahun 2014 lalu, ketika dunia seluler jauh berbeda dalam hal kemampuan perangkat keras, dan fitur keamanan pada saat itu.

Sebenarnya, ukuran file maksimum bervariasi tergantung pada pabrikannya. Rekaman dengan video Google Pixel 4 4K dipecah menjadi maksimum 3,7 GB file. Juga, rekaman 4K dengan Xiaomi Mi 9SE hanya menerima 2,53 GB sebelum pemisahan.

Google sepertinya sudah menyadari hal ini. Deskripsi komit baru di Android Open Source Project gerrit mengatakan Google akan memungkinkan Android untuk ‘menyusun / mux file berukuran lebih dari 4GB’ di versi utama OS berikutnya.

Baca Juga :Berantas Pesan Spam di Android Google Rilis Fitur Verifikasi SMS

Dalam beberapa tahun terakhir, pengembang telah mencari cara untuk merekam file video yang lebih besar dari 4GB. Fitur ini kemungkinan besar akan datang dengan Android 11, OS besutan Google terbaru.

Menurut laporan, Google akan memasukkan fitur ini di Android 11 beta pada Maret 2020. Versi stabil dari sistem ini akan tiba pada Agustus 2020.

Latest