Jakarta, Selular.ID – Vivo Indonesia telah mempersiapkan strategi dan target yang hendak dicapai di tahun depan.
Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, mengatakan, tahun depan Vivo ingin memberikan lebih kepada konsumen, dia menyebutkan bahwa Vivo akan melakukan Riset yang semakin komprehensif.
“Kami lakukan untuk lebih memahami lagi tren dan kebutuhan konsumen yang akan diimplementasikan dalam produk, inovasi, layanan, serta kolaborasi yang kami harap membuat vivo semakin menjadi smartphone preferensi konsumen Indonesia,” ujar Edy.
Menurut Edy, disisi produk, Vivo telah menghadirkan lebih dari 17 varian smartphone baru selama kurun waktu setahun. Sebagai contoh, seri-seri baru seperti V15, V17 Pro, Z1 Pro, dan S1 Pro telah membawa inovasi untuk pasar smartphone di Indonesia.
Keempat produk tersebut juga menyajikan penyegaran bagi portofolio Vivo dengan sejumlah teknologi dan fitur serta spesifikasi teknis yang menyertainya.
“Di tahun depan, vivo juga siap menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi terbaru yang patut ditunggu bagi konsumen Indonesia.’,” kata Edy lagi.
Tidak hanya itu, dikatakan Edy, Vivo akan mendukung consumers touchpoint multiplatform yang semakin nyaman dan mudah dijangkau, vivo mencatatkan pembukaan ribuan store baru di berbagai daerah se-Indonesia yang melengkapi puluhan ribu Vivo store yang telah beroperasi sebelumnya. Standarisasi Vivo Experience Store 3.0 seperti yang diimplementasikan vivo di ITC Roxy Mas Jakarta Barat, Mall Artha Gading Jakarta Utara, dan ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat; juga akan dihadirkan untuk lebih banyak area di Jabodetabek serta area strategis lainnya.
Pada aspek purna-jual, Vivo juga semakin meningkatkan kualitas layanan Service Centers mandiri Vivo yang tersebar dari Aceh hingga Papua.
Puluhan pusat layanan perbaikan baru juga telah dibuka, diantaranya di Kalimantan serta Batam. Hingga saat ini, Vivo telah didukung lebih dari 100 Service Centers di seluruh Indonesia dengan layanan 1-Hour Rapid Repair dan Service Day siap diimplementasikan lebih masif pada tahun depan.
Baca Juga :Vivo Janjikan Smartphone Flagship pada Ajang MWC 2020
Menyambut 2020, Vivo telah melakukan sejumlah langkah yang strategis. Disisi produksi, vivo telah memperluas pabrik kedua di Cikupa, Tangerang, sehingga bisa mencapai kapasitas produksi lebih dari ratusan ribu unit selama tahun 2019. Di tahun depan, vivo menargetkan jutaan unit smartphone berbagai seri mampu diproduksi melalui kedua pabrik yang telah ada. Dengan adanya peningkatan produksi, basis produksi vivo pun akan menyerap lebih banyak tenaga kerja ditahun depan.
“Vivo akan senantiasa memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap smartphone yang andal dari sisi performa, canggih dari sisi teknologi, dan stylish dari sisi desain,” pungkas Edy.