Wednesday, November 13, 2019
Home News Xiaomi Mi Watch Resmi Diliris, Ini Harganya

Xiaomi Mi Watch Resmi Diliris, Ini Harganya

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi akhirnya memperkenalkan smartwatch pertamanya yang bernama Xiaomi Mi Watch. Arloji pintar ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran smartphone Mi CC9 Pro.

Ditinjau dari segi desain, Mi Watch jelas terinspirasi oleh Apple Watch, karrna keduanya memiliki banyak persamaan.

Dilaporkan The Verge, desain yang mirip Apple Watch bisa dilihat dari desain berbentuk persegi panjang dengan sudut tumpul di keempat ujung layarnya. Layar Mi Watch berukuran 1,78 inci dengan panel AMOLED.

Di sisi bingkainya juga terdapat modul sirkular yang bisa digunakan untuk menavigasi menu di dalam layar perangkat.

Namun Mi Watch sepertinya bisa menjadi menjadi alternatif pilihan ketika harga Apple Watch masih mahal.

Di China, Mi Watch dibanderol dengan harga 1.299 Yuan (Rp2,6 juta) dan bisa didapatkan mulai 11 November. Sementara harga Apple Watch saat pertama kali meluncur pada 2015 lalu berkisar antara Rp6 juta hingga Rp18 juta.

Baca Juga :Xiaomi Siapkan Mi Watch, Mirip Apple Watch

Dari sisi fitur, Mi Watch dibekali dengan sejumlah fitur pendeteksi aktivitas olahraga, seperti berlari hingga berenang, yang mencakup langkah kaki, detak jantung, dan sebagainya.

Jam tangan pintar ini menjalankan sistem operasi WearOS dari Google dan ditopang dengan baterai 570 mAh. Baterai Mi Watch diklaim bia bertahan hingga 36 jam ketika 4G diaktifkan, dalam sekali pengisian.

Mi Watch dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 3100 4G, RAM 1GB, berikut memori internal 8GB. Ada pula fitur Bluetooth, NFC, dan dukungan eSIM untuk memudahkan pengguna dari sisi konektivitas.

Latest