Monday, December 9, 2019
Home News Rumour Xiaomi Daftarkan Paten Ponsel Layar Lipat

Xiaomi Daftarkan Paten Ponsel Layar Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Desain layar lipat mulai disiapkan sejumlah brand, yang terbaru Motororola dengan Razr Reborn.

Hanya kebetulan atau terinspirasi Razr, Xiaomi pun bersiap dengan desain layar lipat. Serangkaian gambar paten yang muncul dari Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Cina (CNIPA) muncul.

Sebenarnya, dokumen tersebut telah didaftarkan sejak Agustus 2018 silam, namun baru muncul pada November 2019, seperti dikutip Mashable.

Sekilas, desain ponsel lipat Xiaomi ini mirip dengan Motorola Razr saat dilipat. Paten Xiaomi menunjukkan perangkat yang terbuka dari kotak tertutup ke ponsel dengan rasio aspek tinggi.

Keadaan tertutup memiliki tampilan persegi panjang kecil dan pengaturan kamera ganda pada eksterior. Interiornya memiliki bezel atas dan kamera menghadap ke depan.

Ponsel lipat Xiaomi dibekali enam sensor kamera yang terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera swafoto.

Pengajuan paten tidak menyamakan dengan produk yang sebenarnya, tetapi itu menunjukkan minat perusahaan untuk membuat setidaknya produk yang tampak serupa.

Namun belum diketahui apakah Xiaomi akan mewujudkan dan memproduksi smartphone tersebut atau tidak. Hal tersebut juga tergantung kepada minat perusahaan dalam membuat produk smartphone lipat saat ini.

Latest