Monday, March 30, 2020
Home News E-Commerce Traveloka dan Kemenko Kemaritiman Dukung Ekowisata Bahari

Traveloka dan Kemenko Kemaritiman Dukung Ekowisata Bahari

-

Jakarta, Selular.ID – Penyedia produk layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital Traveloka melakukan penandatanganan kerja sama strategis bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (Kemenko Kemaritiman) dalam menggarap prinsip ekowisata sebagai langkah untuk melestarikan potensi wisata di Indonesia dengan lebih serius.

Kemitraan strategis ini merupakan wujud konkret dari berbagai diskusi dan juga kegiatan yang diadakan sejak awal tahun antara Traveloka dan Kemenko Kemaritiman Republik Indonesia yang akhirnya berkolaborasi dalam menggelar program kegiatan Archipelagic and Island States Startup & Business Summit (AIS SBS) 2019 yang telah dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2019 di Manado, Sulawesi Utara.

Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka mengatakan “Indonesia sebagai negara kepulauan telah menjadikan wisata bahari sebagai salah satu wisata yang kerap dikunjungi oleh para travellers, termasuk pengguna Traveloka, baik domestik maupun mancanegara, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kami mendukung AIS SBS 2019 ini.”

Sufintri berharap kegiatan ini dapat membantu para pemangku kepentingan dari seluruh dunia yang hadir di Manado untuk melihat bagaimana Indonesia dapat mengelola wisata bahari dengan sangat baik dan tidak hanya mampu menarik wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke Indonesia, namun juga meningkatkan kesadaran para pelaku wisata akan pentingnya melestarikan wisata bahari di Indonesia yang berdampak pada peningkatan devisa negara.

Mengenai AIS SBS 2019, Odo RM Manuhutu, Asisten Deputi Navigasi dan Keselamatan Maritim mengatakan, AIS SBS adalah wadah dimana Indonesia dapat merangkul negara-negara kepulauan lain di Asia Pasifik untuk dapat mendukung upaya pariwisata berkelanjutan.

Tahun ini, AIS SBS terfokus untuk mengangkat tema ekoturisme, dimana diharapkan dapat menampung peluang yang ditawarkan oleh sektor wisata bahari di Indonesia.

“Dengan adanya sinergi antara pemerintah dan Traveloka sebagai pelaku usaha pariwisata terbesar di Asia Tenggara, kami yakin akan membawa banyak kemajuan dalam pelestarian wisata bahari di Indonesia. Kami bangga menjadikan Traveloka sebagai mitra kami dalam terwujudnya acara ini,” sambung Odo.

Di acara AIS SBS 2019, Traveloka juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman seputar transformasi digital terkait industri wisata Indonesia.

Latest