Monday, December 9, 2019
Home News Tanpa Google, Huawei Optimis dengan Penjualan Mate 30 Pro di Indonesia

Tanpa Google, Huawei Optimis dengan Penjualan Mate 30 Pro di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Meskipun tak mendapat dukungan dari Google Mobile Service (GMS), Huawei tetap yakin dengan penjualan Mate 30 Pro di Indonesia. Pihaknya justru mengambil strategi terbuka kepada konsumen Indonesia.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, mengungkapkan perusahaannya akan transparan dan gamblang menjelaskan Mate 30 Pro kepada konsumen.

“Untuk isu dengan Google kita buka secara transparan sampai dimana kita sudah beradaptasi, apa yang bisa apa yang engga kita terbuka,” papar Khing Seng, usai acara peluncuran Huawei Mate 30 Pro, Kamis (14/11).

Baca juga: Huawei Tetap Bisa Akses Aplikasi Ojek Online Indonesia Walau Tanpa Google?

Seperti yang diketahui, akibat dari perang dagang antara China-Amerika, Huawei tak lagi mendapat dukungan Google. Bahkan, juga membuat toko aplikasi miliknya sendiri, bernama ‘Huawei App Gallery’.

Meskipun begitu, Khing Seng mengungkapkan pihaknya terus berusaha untuk mengajak developer Apps untuk bergabung dalam ‘Huawei App Galery’.

“Kita bekerja keras untuk bagaimana bisa berkolaborasi mengajak top Apps lokal di Indonesia mau segera beradaptasi,” jelas Khing Seng.

Tak terduga, Huawei mengklaim peminat Mate 30 Pro di Indonesia tetap tinggi walau tanpa dukungan GMS.

Baca juga: Dibanderol Rp12,5 Juta, Ini Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 5000 lebih peminat Mate 30 Pro yang terdaftar dalam situsnya.

“Kita bikin 3 sesi yaitu 50, 50, 50, tapi yang daftar di sistem pendaftaran kita itu terakhir udah lebih dari 5000,” ujar Edy usai peluncuran Huawei Mate 30 Pro, Kamis (14/11).

“Bahkan ada pembeli yang bilang, saya gak terlalu peduli dengan GMS-nya selama itu bisa WhatsApp saya mau beli,” tambah Edy.

Latest