Thursday, December 12, 2019
Home News FinTech Facebook Pay Meluncur di AS

Facebook Pay Meluncur di AS

-

Jakarta, Selular.ID – Dimulai dari AliPay di Cina 2015 silam, disusul Apple Pay dan Google Pay, kemudian merambah ke “Pay” lainnya, kini kita tiba di Facebook Pay.

Hari ini Facebook mengumumkan layanan pembayaran lintas-platform Facebook Pay. Selain berfungsi di aplikasi Facebook, layanan juga akan berlaku di Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Facebook Pay sudah diluncurkan di Facebook dan Messenger minggu ini di AS. Pengguna bisa menggunakan layanan untuk penggalangan dana, pembelian dalam game, tiket acara, transfer dana ke pengguna lain, serta pembelian di Facebook Marketplace.

Integrasi Instagram dan WhatsApp dijadwalkan tiba “seiring waktu”. Ekspansi internasional juga masuk dalam rencana, tetapi belum ada kurun waktu yang lebih konkret.

Facebook Pay bertujuan untuk membuat transaksi di seluruh aplikasi perusahaan lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih konsisten, sambil tetap memberikan keamanan dan perlindungan untuk informasi pribadi Anda.

Anda bisa menambahkan metode pembayaran ini satu kali dan kemudian menggunakan Facebook Pay seterusnya, daripada harus selalu memasukkan detail kartu setiap kali bertransaksi.

Pengguna diberi opsi untuk mengatur semua aplikasi berbayar dengan Facebook Pay atau untuk digunakan di aplikasi tertentu saja. Jadi jika Anda memutuskan hanya ingin menggunakan layanan untuk aplikasi Facebook saja, maka ia tidak akan berfungsi di Messenger.

Ketika semua terintegrasi, pengguna akan bisa melihat riwayat transaksi mereka, mengelola metode pembayaran, dan memperbarui pengaturan di satu tempat. Facebook Pay juga menyediakan customer service real-time melalui live chat.

Untuk mulai menggunakan Facebook Pay, buka Pengaturan aplikasi Facebook (atau Messenger) dan temukan entri baru Facebook Pay, kemudian tambahkan metode pembayaran. Saat ini, layanan ini mendukung kartu kredit dan debit serta PayPal.

Latest