Sunday, December 8, 2019
Home News E-Commerce Saingi Netflix, Disney+ Resmi Meluncur

Saingi Netflix, Disney+ Resmi Meluncur

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah penantian satu tahun penuh, Disney akhirnya resmi meluncurkan layanan streaming video yang saat ini didominasi Netflix. Platform baru yang paling ditunggu-tunggu pada 2019 itu debut kemarin, 12 November.

Keesokan harinya, Mouse House mengabarkan jumlah pelanggan layanan Disney+.

Menurut CNBC, tidak kurang dari 10 juta orang telah mendaftar untuk layanan video on demand yang sangat terjangkau itu hanya sekitar 24 jam setelah peluncuran.

Memang ada promo uji coba 7 hari gratis, jadi belum diketahui berapa banyak “pelanggan” yang benar-benar akan membayar layanan tersebut. Kendati demikian, angka tersebut tetap luar biasa, memberikan Disney awal yang sempurna di pasar yang sangat kompetitif dan semakin ramai.

Penguasa pasar video streaming, Netflix, total memiliki 158 juta pelanggan. Pada kuartal ketiga 2019, platform menambahkan 6,8 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia. Kemudian ada Hulu, yang kebetulan juga dimiliki oleh Disney, tertinggal jauh di belakang, sekitar 28 juta pelanggan pada akhir Q1 2019.

Peluncuran Disney+ pada 12 November hanya berlaku di AS, Kanada, dan Belanda, yang membuat 10 juta tonggak sejarah itu jauh lebih mengesankan.

Entah seberapa cepat Disney+ akan mampu memperluas jangkauannya ketika tersedia di seluruh dunia.

Awal bulan ini, Apple TV+ memulai layanannya dengan ‘curang’ karena pembeli iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, dan Apple TV semuanya mendapat satu tahun layanan gratis.

Jelas, debut Disney+ dapat dianggap sebagai sukses besar, mengingat daya tarik utama perpustakaannya, serta biaya bulanan rendah $6,99 (~Rp98 ribu) untuk semua fitur premium dan fasilitas yang termasuk dalam harga itu. Serta, pelanggan bahkan bisa membagikan akun dengan anggota keluarga dan teman, untuk saat ini.

Latest