Tuesday, November 12, 2019
Home News FinTech Permudah Kirim Uang, TransferWise Berencana Gandeng Gopay, Dana dan Ovo

Permudah Kirim Uang, TransferWise Berencana Gandeng Gopay, Dana dan Ovo

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan penyedia layanan teknologi finansial dari Inggris, TransferWise, dikabarkan akan segera memperluas layanan miliknya dengan beberapa dompet digital di Indonesia.

Dilansir dalam Reuters (6/11), langkah ini diambil dalam rangka memperluas target pasarnya di Asia Tenggara. Uniknya, Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang menjadi target dari perusahaan asal Inggris ini.

Lebih lanjut, nantinya akan ada tiga dompet digital di Indonesia yang dapat menerima pengiriman uang dari TrasferWise. Ketiga e-wallet di Indonesia ini adalah GoPay, Ovo, Serta Dana.

Selain itu, TransferWise mengungkapkan ketertarikannya ini tak terlepas dari banyaknya bank konvensional yang mendominasi pembayaran Internasional.

“Ini sebuah pengakuan bahwa mungkin di masa depan kita akan melihat dompet yang sama dengan rekening bank,” ujar Käärmann, dikutip dari Reuters, Rabu (6/11).

Tidak hanya itu, perusahaan asal Inggris ini juga menyatakan langkah yang diambil ini berdasarkan tingginya angka penyedia layanan e-wallet di Asia Tenggara. Melansir dari Reuters, terdapat sekitar 150 penyedia layanan dompet digital di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

“Kami memilih untuk memulai di pasar di mana rasio rekening bank dengan dompet paling signifikan, dan dimulai dengan dompet yang paling banyak digunakan,” paparnya.

Ke depannya, TransferWise juga berencana memperluas layanan transfer ke e-wallet di Filipina, yakni GCash dan PayMaya. Perusahaan asal Inggris ini juga memungkinkan penggunanya mengirim uang ke BKash, dompet digital asal Bangladesh.

Latest