Selasa, 28 Mei 2024

Katalog Belanja WhatsApp Hadir di Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Facebook terus mendorong fitur e-commerce di platform perpesanan populernya WhatsApp. Yang terbaru dalam upaya itu adalah fitur anyar di WhatsApp Business yang disebut Katalog.

Dengan katalog WhatsApp, pedagang di WhatsApp Business akan bisa berbagi inventaris produk mereka dengan pengguna WhatsApp.

“Kami membuatnya lebih mudah untuk belajar tentang produk dan layanan yang ditawarkan bisnis dengan pengenalan katalog di aplikasi WhatsApp Business,” tulis WhatsApp dalam blogpost.

Perusahaan menjelaskan bahwa fitur katalog baru akan memberikan peluang bisnis kecil untuk terlihat lebih profesional. Katalog akan bertindak sebagai etalase seluler untuk vendor dan pengguna akan dapat menemukan daftar barang dan layanan yang disediakan oleh mereka.

Katalog WhatsApp dapat mencakup informasi seperti gambar produk, harga, deskripsi, dan kode produk. Perusahaan mengatakan akan meng-host katalog ini di server sendiri sehingga pedagang dan pelanggan tidak perlu membuang penyimpanan di perangkat mereka dengan bertukar gambar produk, dll.

Pedagang WhatsApp Business dapat membuat katalog dengan membuka Pengaturan> Katalog pada aplikasi. Mereka kemudian dapat mengikuti instruksi untuk menambahkan detail produk, gambar, harga, dan lainnya.

Fitur katalog tersedia di aplikasi WhatsApp Business, di Android dan iPhone. Saat ini diluncurkan di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan AS. WhatsApp mengatakan akan segera meluncurkan fitur di seluruh dunia.

Tidak ada pilihan untuk membeli barang-barang dari katalog ini untuk saat ini. Namun, mengingat arah umum WhatsApp menuju pembayaran, katalog bisa menjadi langkah menuju fungsionalitas e-niaga penuh di platform.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU