Monday, December 9, 2019
Home News FinTech Dana Catat 3x Lonjakan Transaksi di Pesta 11.11

Dana Catat 3x Lonjakan Transaksi di Pesta 11.11

-

Jakarta, Selular.ID – Dompet digital Dana merayakan hari jadinya yang pertama dengan menggelar program Pesta Dana 11 selama empat hari berturut-turut. Hari ini perusahaan mengumumkan pencapaian yang ditorehkan selama program berlangsung.

“Kenapa 11.11, karena tahun lalu Dana pertama di-launch pas tanggal 11 November. Makanya kami ingin berterima kasih kepada pengguna Dana. Ke depannya, kami akan merayakan 11.11 sebagai Dana Cashless Day,” kata Vincent Iswara, CEO dan salah satu founder Dana, di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, lanjut Vincent, dari sisi internal, Pesta Dana 11.11 adalah momen tepat untuk menguji kesiapan sistem Dana.

“Ini adalah saatnya membuktikan effort dari enginer/tim produk kita dalam me-manage trafik yang besar sekali di saat Pesta Dana 11.11 dan terbukti selama empat hari sistem kita stabil,” ungkap Vincent.

Karena antusiasnya sangat besar, banyak sekali pengguna yang akan menggunakan promosi Dana, jadi sistem harus kuat.

“Sebanyak 200 ribu orang klaim voucher di empat menit pertama sejak kami buka program 11.11. Dan terbukti sistem kami tidak ada masalah dan tidak ada kehilangan,” klaim Vincent.

Lebih lanjut Vincent mengatakan Pesta Dana bukan hanya Pesta untuk pengguna, tetapi juga bagi para mitra merchant, karena program ini berkontribusi besar pada kenaikan trafik mereka.

“Trafik kita, online dan offline naik 3x lipat, dibandingkan peak time. Dari pihak merchant, trafik mereka naik sampai 10x lipat. Semua yang berpartisipasi di acara ini, mendapat trafik yang besar sekali,” ungkapnya.

Ke depannya, Vincent berjanji akan mengadakan program ini setiap tahun.

Latest