Sunday, December 15, 2019
Home Games PUBG Mobile Kian Tegas Memberantas Cheater

PUBG Mobile Kian Tegas Memberantas Cheater

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, PUBG telah memblokir hampir 30 ribu akun, termasuk 16 akun pemain profesional yang ketahuan menggunakan cheat. Akun pemain profesional yang ikut diblokir di antaranya Texqs, Pepaya, Cageman, PlayerJones, Hoffmann88, Sezk0, Houlow, Kragen, dan lainnya.

Yang dilakukan PUBG, selain memakai program anti curang dari third party, seperti BattlEye dan Uncheater, tim terkait di PUBG Corp juga memakai machine learning untuk mempelajari kebiasaan main penggunanya.

Pasalnya, dengan cheat tersebut pemain bisa memiliki keistimewaan tertentu seperti misalnya kebal terhadap tembakan lawan, bisa menyelinap tanpa terlihat, hingga peluru yang tidak terbatas.

Dengan demikian, permainan kemudian menjadi tidak adil karena ada salah satu pihak yang diuntungkan menggunakan kode curang tersebut.

Sehingga keamanan yang sudah diterapakan sepertinya belum cukup, ditulis Polygon tak lama lagi, game PUBG dapat mendeteksi pemain yang menggunakan kode curang ( cheat).

Melalu fitur terbaru, sistem keamanan yang dimiliki PUBG Mobile akan ditingkatkan sehingga mampu mengidentifikasi keberadaan perangkat lunak yang digunakan untuk bermain curang.

Sistem keamanan yang dimiliki PUBG Mobile bakal menggunakan teknik observasi game agar dapat mengidentifikasi pemain yang menggunakan kode cheat dalam pertandingan.

PUBG Mobile juga akan menggunakan metode yang sama untuk memantau pemain yang mencurigakan. Mereka pun berjanji akan langsung memblokir pemain yang teridentifikasi berlaku curang.

Penggunaan perangkat lunak curang, sistem keamanan ini juga akan dapat memindai seluruh data dalam game PUBG Mobile untuk melihat apakah ada data yang dimodifikasi atau tidak.

Jika seorang pemain ketahuan menggunakan kode cheat dalam permainannya, maka pihak PUBG Mobile akan langsung melakukan pemblokiran.

Tidak ada batasan waktu untuk seberapa lama PUBG Mobile akan memblokir pemain yang melakukan kecurangan.

Sekalipun pemain sedang berada dalam sebuah pertempuran, ketika ia terendus menggunakan cheat, maka pihak PUBG Mobile tidak akan memberi keringanan pada pemain tersebut.

Kendati demikian, belum diketahui kapan pembaruan keamanan di atas akan digelontorkan. Beberapa waktu lalu, Tencent pun baru merilis opsi pertempuran baru untuk PUBG Mobile.

Baca Juga :PUBG Andalkan Machine Learning Menghentikan Pemain Curang

Diketahui, seratus juta orang memainkan PUBG Mobile setiap bulan, menurut penerbit Tencent Games. Game mobile gratis dimainkan dirilis pada Februari 2018, dan sejak itu memiliki basis pemain yang konsisten.

PUBG Mobile juga menginformasikan bahwa ketika dicek akan menemukan posting demi posting tentang pemain yang menipu dan meretas permainan.

Latest