Wednesday, November 13, 2019
Home Aksesoris Microsoft Kembangkan Matras Pendukung VR

Microsoft Kembangkan Matras Pendukung VR

-

Jakarta, Selular.ID – Meningkatnya perkembangan VR dan AR membuat sejumlah vendor raksasa seperti Microsoft tidak ingin ketinggalan trend. Baru baru ini, Microsoft dikabarkan telah mengklaim sebuah paten baru, yakni matras pendukung untuk headset VR atau AR.

Paten ini mengacu kepada matras yang akan menandai batas-batas dari permainan di dalam ruangan baik rumah ataupun gedung pemiliknya, seperti dilansir dari Techradar.

Baca juga: Microsoft Mengeluarkan Earbud Surface

Matras Microsoft, Perangkat Microsoft

Melalui kolaborasi antara Virtual Realty (VR) atau Augmented Reality (AR) dengan matras besutan Microsoft ini, Pengguna dapat menandai batas-batas dengan matras serta akan ada feedback berupa hactic kepada kaki penggunanya untuk tetap berada di dalam batas-batas itu.

Menurut paten, sensor tekanan di dalam matras dapat digunakan untuk membantu mengetahui posisi pengguna dalam ruang tiga dimensi.

Selain itu, dengan adanya matras ini akan mengurangi ketergantungan pada kamera dan sensor pada papan perangkat VR / AR itu sendiri untuk melacak posisi.

Dilaporkan pula akan ada titik ditengah matras yang menandai titik awal posisi pemain untuk memulai permainan.

Microsoft menyarankan agar pengguna perangkat ini nantinya memiliki ruangan atau area bermain yang cukup luas.

Namun, tidak ada jaminan bahwa matras ini akan berubah menjadi produk aktual yang bisa Anda beli.

Baca juga: Microsoft Garap Smartphone Layar Lipat Android

Hal ini mengindikasikan Microsoft masih dapat berpikir tentang realitas virtual dalam kaitannya dengan konsol, meskipun tidak ada headset VR dalam game Xbox One generasi saat ini.

Mungkin matras seperti ini akan tersedia sebagai opsi tambahan untuk penyegaran Xbox yang akan datang.

Latest