Hati-hati, PUBG Mobile Sekarang Miliki Sistem Deteksi Kecurangan

Jakarta, Selular.ID – Pencegahan terhadap kecurangan pemain rupanya terus dilakukan oleh gim PUBG Mobile, salah satunya dengan membangun sistem pendeteksi kecurangan.

Dilansir dalam PhoneArena, Sistem yang dibangun PUBG Mobile berupa software yang mampu mendeteksi adanya piranti lunak yang mencurigakan, termasuk adanya modifikasi didalam gim populer tersebut.

Tidak hanya itu, pengembang gim ternama ini, Tencent, juga akan menindak lebih lanjut dengan mengobservasi permainan untuk menemukan pemain yang berlaku tidak adil untuk memenangkan pertandingan. Tahapan ini juga digunakan oleh tim security dari PUBG Mobile untuk memantau pemain yang dilaporkan melakukan kecurangan didalam gim.

Baca juga: Terbukti Curang, PUBG Mobile Blok Akun Pengguna Hingga 10 Tahun

Dengan demikan, di dalam PUBG Mobile semua peristiwa yang dialami pemain dapat dideteksi serta dibedakan, seperti adanya penggunaan software yang tidak adil, adanya kecurangan pemain, hingga adanya peristiwa tidak biasa karena lamanya jaringan internet pemain.

Bahkan, pengembang PUBG Mobile juga berjanji akan semakin ketat dalam memberlakukan larangan pemain secara real-time, atau pada saat itu juga, jika memang diperlukan.

Tencent Games rupanya benar-benar akan memakssimalkan semua teknik serta sistem yang ada untuk menangkap serta mendeteksi adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan pemain PUBG Mobile.

Sebelumnya, PUBG Mobile telah memutuskan untuk memblokir akun pemain yang terbukti tidak adil, tak tanggung-tanggung sampai 10 tahun lamanya pemblokiran dilakukan.