Wednesday, November 13, 2019
Home Apps Fitur Kamera ini Meluncur di iOS 13

Fitur Kamera ini Meluncur di iOS 13

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah meluncurkan iPhone 11 Series beberapa waktu lalu, kini Apple dikabarkan akan menguji fitur kamera ‘Deep Fusion’ versi beta pada iOS 13.2.

Dilansir dalam GSMArena, fitur ini akan hadir dengan iOS 13.2 dan yang memiliki akses pengembang ke iOS Beta yang mulai menguji Deep Fusion sekarang.

Fitur Deep Fusion sendiri termasuk ke dalam salah satu diantara jajaran fitur kamera dalam iPhone 11 Series.

Baca juga: Ini Teknologi yang Tersemat di Kamera iPhone 11 Series

Sementara itu, melansir dari TheVerge fitur iPhone 11 Series ini nantinya juga akan memiliki 3 mode kamera sekaligus yang berdasarkan tingkat cahaya serta penggunaan lensa yang berbeda, yaitu:

  • Kamera utama bakal menggunakan Smart HDR untuk kondisi pencahayaan terang sampai menengah. Sementara Deep Fusion akan aktif saat kondisi cahaya menengah ke gelap, dan Night mode bakal aktif untuk kondisi gelap.
  • Kamera dengan lensa tele bakal lebih sering menggunakan Deep Fusion dan Smart HDR hanya akan aktif dalam kondisi cahaya sangat terang dan Night mode dalam kondisi sangat gelap.
  • Kamera ultra wide bakal selalui menggunakan Smart HDR karena kamera ini tak mendukung penggunaan Deep Fusion ataupun Night mode.

Berbeda dengan Night Mode yang terlihat aktif atau tidaknya, ‘Deep Fusion’ tidak dapat dideteksi oleh penggunanya nanti.

Deep Fusion akan meningkatkan foto yang diambil pada kamera lebar dan iPhone 11 Pro dan Pro Max di mana ia akan menendang telefoto dan sudut lebar tetapi bukan lensa ultra lebar.

Baca juga: Sony Xperia Terbaru Saingi iPhone 11

Kamera iPhone, iOS 13

Hasil jepretan melalui ‘Deep Fusion’ ini akan menjadi sangat detail, lebih tajam, dan lebih alami. Dalam prosesnya, bagian pembelajaran mesin prosesor Neural akan menganalisis gambar yang diambil dan memproses secara berbeda.

Lebih lanjut, gambar yang diambil akan melewati 4 tahapan yang detail pada setiap pixel, dan diatur untuk menampilkan detail yang sangat tinggi pada foto. Misalnya, pada langit dan tembok bakal berada di prioritas terendah, sementara kulit, rambut, kain, dan sejenisnya ada di prioritas tertinggi.

Hal ini berarti akan berbeda tentunya jika Anda memotret langit, dedaunan, atau beragam warna kulit. Sementara itu, struktur dan tingkatan warna akan didasarkan pada rasio yang diperoleh oleh unit Neural pada prosesor A13.

Baca juga: Jepang Termurah, Negara Mana yang Jual iPhone 11 Termahal?

Banyak tahapan yang dilalui juga berpengaruh dalam pemrosesan gambarnya, Apple mengklaim prosesnya membutuhkan sekitar 1 detik, lebih lama dari Smart HDR. Ada kemungkinan ketika pengguna mengambil sejumlah gambar dan langsung melihatnya digaleri, ‘Deep Fusion’ belum muncul.

Latest