Tuesday, December 10, 2019
Home Devices Wearable Devices Baterai Apple Watch Series 5 Bermasalah?

Baterai Apple Watch Series 5 Bermasalah?

-

Jakarta, Selular.ID – Pada 11 September lalu, Apple merilis Apple Watch Series 5. Belum satu bulan dirilis pengguna Watch Series 5 mengeluhkan masa pakai baterainya.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengguna yang mengenakan model Apple Watch Series 5 (GPS+seluler).

Dilaporkan BGR, masalah yang terjadi pada Watch 5 Series kemungkinan disebabkan dari perangkat lunak. Terutama mengingat pengguna melaporkan masalah tetap ada, bahkan ketika mereka menonaktifkan seluler sama sekali.

Tidak hanya itu beberapa pengguna Apple Watch Series 5 juga mengeluhkan layar perangkat yang selalu aktif.

Apple telah menguji WatchOS 6 bersama dengan iOS13 sebelumnya. Akan tetapi pengguna beta WatchOS 6 tidak begitu banyak, kemungkinan ada bug yang masuk. Jika masalahnya memang pada perangkat lunak atau WatchOS6, tampaknya akan segera teratasi.

Pasalnya Apple dikabarkan akan segera meluncurkan uji beta WatchOS 6.1. Ada harapan bahwa pembaruan baru akan memperbaiki semua masalah baterai ini.

Baca Juga :Apple Watch 5 Akan Tampil Dengan Material Titanium

Perlu diketahui, berkat tampilan Retina LTPO baru dan beberapa komponen tambahan di bawah kap, serta manajemen daya yang bagus, Apple Watch akhirnya memiliki daya yang cukup untuk memungkinkan layar selalu menyala, Always-On.

Metrik latihan juga mendapatkan mode Always-On, yang berarti mereka dapat tetap terlihat di wajah arloji meskipun sedang dalam kondisi berdaya rendah.

Bukan persis sepanjang hari, tepatnya 18 jam, bila layar Always-On dihidupkan. Daya tahannya akan meningkat jika memilih menonaktifkan Always-On.

Latest