Friday, October 18, 2019
Home News Social Media Akhirnya, Instagram Hapus Fitur Paling Kontroversial

Akhirnya, Instagram Hapus Fitur Paling Kontroversial

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram tidak henti-hentinya menambahkan fitur baru dan menguji fitur lainnya. Tetapi minggu ini platform media sosial milik Facebook telah memutuskan untuk menghapus salah satu fitur tertua dan paling kontroversial.

Seperti yang terlihat oleh BuzzFeed, Instagram telah mulai menghapus tab ‘Follow’ atau ‘Mengikuti’ dari feed Activity.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 dan menjadi cikal-bakal tab ‘Explore’ atau ‘Jelajah’ yang sangat populer hari ini.

Pada saat peluncuran, ini adalah cara terbaik untuk menemukan konten baru karena memungkinkan pengguna melihat postingan apa yang disukai atau dikomentari oleh akun/pengguna yang mereka ikuti.

Tetapi saat ini fitur tersebut tidak banyak digunakan. Malah, banyak pengguna tidak menyadari kalau aktivitas mereka bisa dilihat oleh orang lain. Karenanya itulah fitur ini menjadi kontroversial.

Kepala Produk Instagram Vishal Shah mengatakan kepada BuzzFeed bahwa β€œOrang-orang tidak selalu sadar bahwa aktivitas mereka terpapar. Jadi, Anda punya fitur yang mengekspos penggunaan medsos Anda. Di sisi lain, fitur itu menyebabkan orang terkejut ketika aktivitas mereka terpapar.”

Pada akhirnya, “kesederhanaan adalah faktor pendorong,” kata Shah.

Platform media sosial itu mengatakan penghapusan tab Mengikuti akan selesai dalam satu minggu. Setelah transisi selesai, feed Aktivitas akan fokus hanya pada aktivitas Anda sendiri yang mencakup daftar orang-orang yang meninggalkan suka dan komentar pada foto Anda di samping saran konten berdasarkan berinteraksi Anda.

Latest