Saturday, July 11, 2020
Home Tips Tips Memaksimalkan Hasil Foto Realme 5 Pro

Tips Memaksimalkan Hasil Foto Realme 5 Pro

-

Sumba, Selular.ID – Fotografi kini banyak diminati millenials, apalagi didukung dengan beberapa spot foto menarik yang bisa memenuhi konten sosial medianya. Hasil jepretan Anda akan terlihat lebih menarik, lebih artistic jika Anda bisa memaksimalkan kemampuan dari kamera tersebut.

Kali ini, Selular.ID akan memberikan tips untuk memaksimalkan hasil foto Anda dengan Quad Camera dari Realme 5 Pro.

Maksimalkan Foto dengan Realme 5 Pro

1. Tentukan Mode Foto

Kamera Realme 5 Pro

Realme 5 Pro menawarkan sejumlah fitur-fitur kamera yang bisa Anda sesuaikan dengan objek yang diinginkan.

Jika objek Fotonya berupa pemandangan, Anda bisa memilih ‘Pano’ pada menu berikon tiga garis dibagian kiri layar.

Tersedia juga fitur lainnya seperti Ultra 48MP yang mampu memotret detail lebih tajam, serta fitur ‘Ultra Macro’ yang bisa mengabadikan momen secara lebih dalam dengan jarak yang sangat dekat sekalipun Anda tetap bisa memotretnya.

Selanjutnya, ada ‘bentang malam’ ini tentunya cocok pada waktu malam hari dengan cahaya yang minim dan ada pula ‘mode pakar’ yang memungkinkan Anda untuk mengatur ‘tools’ kamera secara pribadi.

Jika Anda menginginkan foto bokeh, bisa memilih lensa potret pada kanan layar. Maka objek foto Anda akan terlihat jelas, sedangkan bagian lainnya akan ‘blurring’ secara otomatis.

Tidak hanya foto, tersemat juga fitur video seperti Slow-Mo, Selang waktu, serta perekaman video hingga kualitas 4k.

2. Aktifkan Chroma Boost

Maksimalkan Kamera Realme 5 Pro, Realme 5 Pro

Kabar baiknya, Realme 5 Pro dilengkapi dengan fitur ‘Chroma Boost’ yang mendukung hasil jepretan Anda memiliki warna yang lebih mirip dengan kondisi aslinya.

Hal ini dikarenakan ‘Chroma Boost’ mampu memaksimalkan warna objek foto Anda, sehingga hasil warnanya akan terlihat lebih segar terutama jika objeknya tumbuhan.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, yakni Anda bisa memilih ikon berupa foto yang tersedia pada bagian atas layar. Jika telah mengaktifkannya maka ikon ‘foto’ tersebut akan berwarna, tidak seperti sebelumnya yang hanya terlihat mono.

Sayangnya, tools kamera ini hanya tersedia di beberapa fitur kamera Realme 5 Pro seperti, Ultra 48M dan Ultra Macro.

3. Aktifkan Wide-Angle

Kamera Realme 5 Pro

Hadir dengan Quad Camera, salah satu kamera milik Realme 5 Pro dilengkapi Ultra Wide 119 derajat dengan resolusi 8MP.

Untuk mengabadikan momen secara lebih luas lagi, lebih banyak lagi objek foto ‘in frame’, Anda bisa mengaktifkan fitur ‘Ultra Wide Angle’.

Cukup memilih ikon foto berbentuk persegi panjang dengan sedikit lekukan dibagian tengah, Anda sudah bisa mengaktifkannya.

Selanjutnya, secara otomatis kamera Anda akan memotret dengan jarak yang lebih jauh untuk mencakup objek yang lebih luas lagi.

‘tools’ ini tersedia dibeberapa mode kamera Realme 5 Pro seperti pada kamera utamanya dan bentang malam.

4. Aktifkan AI Beauty

 

Nah ‘tools’ ini cocok bagi Anda penggemar selfie. Selfie Camera Realme 5 Pro telah mendukung AI Beauty yang bisa memperindah wajah Anda.

Pada kamera depan, dalam layarnya akan terlihat ikon wanita dibagian kanan. Hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut, Anda akan mendapatkan hasil foto yang lebih cantik dari sebelumnya.

Melalui AI Beauty, Anda bisa mengatur tampilan wajah Anda menjadi lebih baik.

5. Aktifkan HDR

Tools ini mungkin terdengar biasa, tetapi sangat penting untuk mengaktifkannya dalam sebuah pemotretan. Realme 5 pro telah didukung dengan kualitas HDR yang memungkinkan Anda mendapatkan kualitas foto terbaik.

Kendati demikian, dalam perekaman video di Realme 5 Pro Anda bisa memilih kualitas terbaiknya yakni 4k.

HDR tersedia dalam kamera utamanya dengan ikon ketiga huruf tersebut. Jadi sangatlah mudah untuk menemukannya, cukup tap ‘HDR’ maka Anda telah mengaktifkannya.

6. Atur Rasio Foto

Kamera Realme 5 Pro, maksimalkan kamera Realme 5 Pro

Dalam Realme 5 Pro, terdapat 3 Rasio foto yang bisa Anda pilih, diantaranya 4:3, 1:1, hingga layar penuh.

Pemilihan rasio layar disesuaikan dengan momen atau objek yang akan Anda potret. Jika ingin mengambil objek yang tidak terlalu luas bisa memilih rasio 4:3 atau 1:1.

Sedangkan, rasio layar penuh membantu Anda untuk memotret lebih lebar dengan jarak yang lebih dekat.

Tools kamera ini cukup tersembunyi, Anda harus memilih ikon pengaturan untuk bisa mengatur rasio kamera.

Nah, itu tadi pemaparan cara memaksimalkan foto Anda dengan Realme 5 Pro. Dengan mengikutinya, Anda bisa mendapatkan hasil jepretan terbaik sesuai dengan modenya masing-masing. Berikut hasil Selular.ID dengan mengaplikasikan secara langsung tips memotret tadi.

Latest