Saturday, December 14, 2019
Home News Telco Indosat Ajak Anak Muda Pecahkan Masalah Dunia

Indosat Ajak Anak Muda Pecahkan Masalah Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo, menyelenggarakan Global Goals Jam untuk pertama kalinya. Acara ini digelar satu hari 20 September 2019, di kantor pusat Indosat Ooredoo Jakarta.

Arief Masta’in, Director and Chief Innovation and Regulatory Officer mengatakan, Sustainable Development Goals (SDGs) atau biasa disebut ‘Global Goals adalah campaign dunia untuk mengurangi kemiskinan, melindungi bumi dan memastikan penduduk dunia dapat menikmati hidup yang lebih baik.

“Puluhan generasi muda Indonesia dengan berbagai latar belakang mengambil bagian pada rangkaian acara dunia dengan melakukan ideathon (idea marathon) untuk memecahkan 17 permasalahan global sesuai yang tertuang di SDGs,”ujar Arief, di Jakarta (20/09/19).

Lebih jauh Arief menjelaskan, latar belakang Pada 2016, United Nations Development Programme (UNDP) dan Digital Society School berkolaborasi menghubungkan ‘design community’ dengan SDGs untuk mendesign sebuah proses yang akan memberdayakan masyarakat berkolaborasi membuat inisiatif yang dapat berdampak langsung pada ‘Global Goals.

Global Goals Jam merupakan bagian dari program World Industrial Design Day (WIDD) dari World Design Organisation (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia.

Dikatakan Arief, Indosat Ooredoo ingin menjadi bagian dari transformasi sosial dimana Indosat mengajak para generasi muda untuk mengambil peran pada keadaan sekitar.

Perlu diketahui Global Goals Jam edisi pertama 2016, 17 kota berpartisipasi. Pada 2017, diikuti oleh 45 kota, sedangkan pada 2018 diikuti oleh 75 kota. Pada tahun ini telah berkembang menjadi lebih dari 85 kota yang ikut berpartisipasi.

Baca Juga :Indosat Ooredoo Dorong Munculnya Talenta Digital Indonesia dengan IDCamp

Ribuan peserta telah menggunakan metodologi “design sprint” dan saat ini telah menjadi bagian dari komunitas pembelajaran yang berkembang di sekitar SDGs. Dengan hal tersebut, kita siap untuk merancang tahun 2030 dari sekarang.

“Tahun ini targetnya 10 ribu peserta secara global, namun yang mendaftar sudah 20 ribu peserta,” tutup Arief

Latest