Friday, October 18, 2019
Home Tips Hindari Serangan Ransomware, Perhatikan Hal Berikut

Hindari Serangan Ransomware, Perhatikan Hal Berikut

-

Jakarta, Selular.ID – Bagi Anda pengguna internet, harus lebih berhati-hati, karena Ransomware menjadi salah satu ancaman terbesar.

Baca juga: Waspada, Ransomware Ternyata Serang Kamera DSLR

Hanya dengan mengklik tautan yang salah, maka hal itu bisa memicu data Anda dienkripsi oleh peretas. Tetapi tidak usah khawatir, karena Anda bisa meminimalisir datangnya serangan dari Ransomware dengan memperhatikan hal berikut.

Cara untuk Hindari Ransomware

Pastikan Antivirus Anda Update

Hal ini mungkin terlihat sepele bagi sebagian orang, tetapi cobalah untuk mulai memperhatikan antivirus yang Anda gunakan. Semakin update atau ada pembaruan dalam antivirus yang Anda miliki,maka akan semakin kecil kemungkinan data anda terserang Ransomware.

Scan dan Filter Email Anda

Cara yang paling mudah untuk menghindari tautan berisi Ransomware dalam email yakni dengan tidak membiarkannya masuk ke dalam inbox Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan pemindai konten dan pemfilteran email, yang seharusnya juga menangani banyak penipuan phising dan ransomware sebelum benar-benar menjangkau staf.

Baca juga: BlackBerry Kenalkan Solusi Pemulihan Ransomware Baru

Simpan dan siapkan data yang paling penting

Memiliki cadangan data penting adalah salah satu strategi yang bisa Anda ambil untuk menghindari data Anda diretas oleh serangan Ransomware.

Memahami apa yang terhubung dengan jaringan

Semakin banyak data Anda terhubung dengan jaringan,maka akan smakin tinggi resiko terkena serangan Ransomware. Maka Anda perlu memahami PC atau server Anda terhubung kemana saja agar lebih mengantisipasi serangan Ransomware. Jaringan internet juga sangat berpengaruh dalam hal ini.

Baca juga: Belum Dirilis, iOS 13 Bisa Diretas

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menghindari serangan Ransomware. Tentunya jika Anda telah memperhatikan hal-hal diatas maka Anda bisa hindari serangan Ransomware.

Latest