Thursday, December 5, 2019
Home News Enterprise BlackBerry Kenalkan Solusi Pemulihan Ransomware Baru

BlackBerry Kenalkan Solusi Pemulihan Ransomware Baru

-

Jakarta,Selular.ID – BlackBerry mengumumkan platform BlackBerry workspace generasi terbaru, dengan kemampuan pemulihan ransomware, yang memungkinkan organisasi pulih lebih cepat dari serangan siber.

Billy Ho, Executive Vice President of Enterprise product BlackBerry menuturkan, fitur pemulihan ransomware BlackBerry yang baru, dapat membantu organisasi bisnis membatasi kerusakan serangan ransomware dengan membekukan akun pengguna yang terkena serangan jika komputer pc dan file disinkronisasi terinfeksi.

Sebagian besar solusi pemulihan ransomware memberlakukan roolback pada seluruh sistem perusahaan.

“Hal ini membuat pengguna yang sistemnya tidak terpengaruh pun dapat kehilangan data,”kata Billy Ho, dalam keterangan resminya.

Dia menyebutkan dengan BlackBerry workspace administrator dapat memeriksa log pengguna untuk menentukan dengan tepat ruang kerja, folder dan file apa saja yang terpengaruh dan secara selektif roolback file yang terpengaruh kembali ke versi pra penyerangan dan tanpa pembatasan seberapa jauh dapat memulihkannya.

“Kemampuan untuk menghapus file yang terinfeksi dengan cepat membantu organisasi menghindari hilangnya pekerjaan dan produktivitas yang sering terjadi dengan mekanisme pemulihan seluruh sistem,”tutur Billy Ho lagi.

Sehingga Billy Ho menegaskan organisasi harus memiliki budaya keamanan yang kuat untuk meminimalisir resiko serangan.

Perlu diketahui Ada berbagai tindakan pencegahan yang dapat dilakukan oleh organisasi atau perusahaan, namun serangan ransomware akan tetap terjadi. Pasalnya serangan ransomware adalah jenis malware yang paling umum pada 2017.

Diproyeksikan pada akhir 2019, bisnis akan terkena serangan ransomware setiap 14 detik dengan biaya kerusakan yang diperkirakan mencapai $11,5 miliar per tahun.

Latest