Monday, September 23, 2019
Home News GrabFood Sebar Cloud Kitchen di Indonesia

GrabFood Sebar Cloud Kitchen di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – GrabFood mengumumkan rencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen yakni GrabKitchen di Indonesia.

Rencana pengembangan jaringan GrabKitchen ini menyusul pertumbuhan pesar bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019.

Ichmeralda Rachman, Head of Marketing GrabFood and Business Grab Indonesia menjelaskan, bahwa data terbaru nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama 2019.

“Ekspansi signifikan GrabFood di Indonesia juga didukung pertumbuhan bisnis GrabFood diberbagai kota di Indonesia, termasuk Surabaya, Medan dan Bandung. Penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat didorong penerapan strategi hyperlocal,” ujar Ichmeralda, di Jakarta (12/09/19).

Untuk KitchenGrab, GrabFood berencana mengembangkan jaringan cloud kitchen, dengan menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di Indonesia hingga akhir 2019.

Dikatakan Ichmeralda, GrabKitchen merupakan dapur dengan konsep cloud kitchen atau khusus melayani pesan antar, dan makanan di tempat, (untuk cabang tertentu) yang menggabungkan berbagai merchant favorit GrabFood dalam satu lokasi.

Bukan hanya dapat dipesan, disebutkan Ichmeralda, GrabKitchen bisa dikunjungi jika ingin menikmati makanan dan minuman.

Baca Juga :Grab hadirkan 400 gerai cepat saji favorit di GrabFood

Sementara pemilihan lokasi, Ichmeralda menuturkan kalau Grab melihat dari data yang ada disetiap lokasi. Seperti kebutuhan makanan dan minuman yang dipesan disetiap lokasi, sehingga itu yang tersedia di GrabKitchen.

“Untuk masing-masing GrabKitchen terdiri dari 8 hingga 10 merchant makanan dan minuman, hingga saat ini GrabKitchen sudah hadir di sembilan titik di Jakarta dan satu di Bandung, kedepannya kami akan tambah lagi, dalam waktu dekat akan tambah di Bali,” tutup Ichmeralda.

Latest