Friday, October 18, 2019
Home News Social Media Google Uji Coba Mode Incognito di Maps, Apa Itu?

Google Uji Coba Mode Incognito di Maps, Apa Itu?

-

Jakarta, Selular.ID – Bagi yang belum tahu, Google punya mode incognito atau penyamaran, yang memungkinkan pengguna menjelajahi web secara pribadi, tanpa ada jejak terekam. Perusahaan sudah menyediakan mode ini di layanan Chrome dan Youtube.

Dengan mengaktifkan mode incognito, orang lain tidak akan tahu berita apa yang sedang Anda cari di Chrome atau video apa yang Anda tonton di Youtube, jaga-jaga bila orang lain meminjam (membuka) ponsel Anda. Mode ini juga sangat berguna bagi Anda yang mempunyai akun Google aktif di dua atau tiga perangkat sekaligus.

Bagi yang belum pernah mencobanya, mengaktifkan mode incognito sangat mudah. Ketuk menu hamburger tiga tombol di sudut kanan layar pada halaman Chrome. Buka Pengaturan> tab Penyamaran baru. Anda akan mengetahui Anda sedang berada dalam mode incognito bila Anda melihat gambar Walter White, seorang pria yang mengenakan topi dan kacamata di sebelah kiri alamat web.

Untuk mengaktifkan mode incognito di Youtube, buka aplikasi YouTube dan ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas layar. Klik Aktifkan Penyamaran.

Nah sekarang, Google tengah menguji coba mode serupa untuk layanan peta. Mode Incognito di Google Maps memungkinkan Anda untuk mencari petunjuk arah ke suatu tempat yang tidak ingin diketahui orang lain kalau Anda pernah ke sana.

Dilansir dari Android Police, pengguna yang menjadi bagian dari kelompok uji coba ini, telah menerima email hari ini dari Google.

Jika Anda adalah salah satu yang beruntung, segera perbarui aplikasi Maps Anda ke versi 10.26. Lalu buka aplikasi dan ketuk pada gambar profil yang sedang menunggu di pojok kanan atas layar. Pilih “Aktifkan mode Penyamaran.” Anda akan melihat bahwa penanda lokasi akan mengubah warna dari biru menjadi abu-abu gelap.

Jika Anda bukan bagian dari kelompok uji, Anda mungkin harus menunggu beberapa minggu hingga Google menyebarluaskan fitur ini ke semua pengguna Android yang memenuhi syarat.

Latest