Saturday, July 11, 2020
Home News Market Update Fitur Kamera dan RAM Besar Alasan Pembeli Pilih Realme 5 Pro

Fitur Kamera dan RAM Besar Alasan Pembeli Pilih Realme 5 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Realme baru-baru ini resmi memboyong Realme 5 dan Realme 5 Pro ke Indonesia. Dua ponsel ini merupakan penerus Realme 3 dan Realme 3 Pro.

Kehadiran dua seri ini langsung mendapat tempat yang cukup baik. Informasi dari beberapa pedagang di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, yang disambangi Selular.ID mengatakan sudah menjual  smartphone Realme 5 Pro. Padahal baru satu minggu smartphone ini dirilis.

Beberapa pedagang sependapat kalau harga yang dibanderol cukup kompetitif dan spesifikasi yang diusung cukup tinggi.

Namun untuk Realme 5, beberapa pedagamg belum dapat berbicara banyak, karena dikatakan mereka Realme 5 baru akan tersedia pada Oktober mendatang. Meskipun yang menanyakan sudah terlihat.

Perlu diketahui Realme 5 dan Realme Pro memiliki RAM berbeda. Realme 5 dijual mulai dari harga Rp1,9 juta untuk versi RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Untuk Realme 5 versi RAM 3GB penyimpanan 64GB, dijual dengan harga Rp2,2 juta. Sedangkan Realme 5 versi RAM 4GB penyimpanan 128GB dijual dengan harga Rp2,7 juta.

Sementara Realme 5 Pro dijual mulai dari harga Rp2,999 juta untuk versi RAM 4GB penyimpanan 128GB. Sementara harga Realme 5 Pro dijual dengan harga Rp3,7 juta untuk versi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

“Pembeli kalau cari ponsel sekarang tanyanya RAM, dan kamera. Jika RAM penyimpananya lumayan, harga terjangkau mereka pasti beli. Apalagi pembeli sudah tahu kalau Realme sub brand Oppo, jadi tidak terlalu susah jual Realme,” kata Tiara, Karyawan Mahkota ITC Roxy Mas Jakarta Pusat (26/09/19).

Hal senada pun diungkapkan Bayu, Manager Prima Cell, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, dengan RAM 4GB untuk Realme 5 Pro, dan harganya berkisar Rp2 jutaan, smartphone ini memiliki
harga lebih murah dari smartphone lain, dengan kapasitas RAM yang sama.

“Kalau RAM 4GB harga biasanya sudah Rp3 jutaan, Realme sih penjualannya sudah bisa bersaing dengan yang lain, meskipun pendatang baru,” kata Bayu.

Bayu juga menyebutkan, selain RAM, kamera yang hadir di Realme 5 dan 5 Pro juga cukup baik. Kedua seri ini dibekali empat kamera belakang, kamera utamanya memiliki resolusi berbeda.

Dilihat dari spesifikasi yang ada, kamera utama Realme 5 Pro beresolusi 48MP sementara Realme 5 hanya 12MP. Namun untuk konfigurasi tiga kamera lainnya sama. Masing-masing adalah kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Untuk kamera depannya, Realme 5 memiliki resolusi 13MP. Sementara Realme 5 Pro memiliki resolusi 16MP. Bentang layarnya juga berbeda.

Baca Juga :Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 5 dan 5 Pro

Realme 5 justru punya bentang layar lebih luas yakni 6,5 inci berbanding Realme 5 Pro yang hanya 6,3 inci. Kapasitas Baterai Realme 5 juga lebih besar yakni 5.000mAh. Sedangkan Realme 5 Pro lebih kecil yakni 4.035mAh.

Dukungan ini tidak ada di Realme 5. Apalagi, Realme 5 Pro juga sudah memiliki USB type C sebagai konektor pengisi daya dan transfer data, berbeda dengan Realme 5 yang masih menggunakan microUSB.

Latest