Wednesday, November 13, 2019
Home News Social Media Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

-

Jakarta, Selular.ID – Juni silam WhatsApp menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna membagikan Status WhatsApp mereka ke Facebook Story. Dan tampaknya pengujian berjalan mulus karena perusahaan mulai meluncurkan fitur ini kepada penggunanya.

WhatsApp belum membuat pengumuman resmi tentang peluncuran ini, tetapi beberapa pengguna menyebarkannya di Twitter, melaporkan kedatangan fitur ini.

Kami juga sudah mencoba fitur ini di smartphone Android. Berikut langkah-langkah untuk berbagi Status WhatsApp ke Facebook Story atau aplikasi lain.

Jika Anda salah satu pengguna Android yang menerima fitur ini, Anda akan melihat opsi “Bagikan ke Facebook Story” di bawah “Status saya” di tab Status, dengan tombol bagikan tepat di sebelahnya.

Dengan mengetuk tombol berbagi itu akan membuka opsi berbagi, menunjukkan semua aplikasi yang bisa membagikan Status WhatsApp Anda.

Dan, mengetuk “Share to Facebook Story” akan menampilkan ikon aplikasi Facebook. Mengetuk ikon aplikasi Facebook akan membuka aplikasi untuk mengizinkan membagikan Status WhatsApp Anda ke Facebook Story.

Juga, jika Anda memposting sejumlah status WhatsApp sekaligus, maka semuanya akan dibagikan juga ke Facebook Story.

Tetapi jika Anda ingin membagikan hanya salah satu dari banyak status Anda, maka masuk ke bagian “Status saya”, pilih yang ingin Anda bagikan, ketuk tombol tiga titik di sudut kanan atas dan kemudian di Opsi “Bagikan ke Facebook”.

Perlu dicatat, Status WhatsApp yang Anda bagikan dengan Facebook atau aplikasi lain tidak akan dilindungi dengan enkripsi.

Dan, fitur untuk membagikan Status WhatsApp ini hanya tersedia jika Anda memiliki aplikasi Facebook untuk Android, Facebook untuk iOS atau Facebook Lite yang diinstal pada perangkat Anda.

Jika Anda menerima fitur ini dan sudah mencobanya, beri tahu kami tanggapan Anda.

Latest