Sunday, November 17, 2019
Home Devices Wearable Devices Smartwatch Outdoor Casio Usung Pengukur Detak Jantung

Smartwatch Outdoor Casio Usung Pengukur Detak Jantung

-

Jakarta, Selular.ID – Smartwatch populer saat ini lebih mengedepankan fashion dalam hal tampilan. Tetapi brand arloji kenamaan Casio baru saja meluncurkan jam tangan pintar dengan desain tangguh, cocok untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan atau outdoor.

Smartwatch anyar Casio adalah bagian dari seri Pro Trek perusahaan. Dijuluki WSD-F21HR, jam tangan pintar ini didukung Google Wear OS dan beberapa fungsi pintar seperti monitor detak jantung dan sensor optik.

Mengenai harga, Casio mengumumkan Pro Trek WSD-F21HR akan segera tersedia untuk pembelian di Amerika Serikat dengan banderol sekitar $500 atau setara Rp7,1 juta.

Jam tangan pintar akan datang dalam warna hitam dan merah dan konsumen akan bisa menebusnya dari “peritel perhiasan dan arloji pilihan” di seluruh negeri.

Tidak seperti banyak jam tangan pintar lainnya, Pro Trek WSD-F21HR menampilkan layar dual-layer 1,32 inci, yang mencakup LCD warna besar dan LCD monokrom.

Pengguna akan bisa beralih di antara keduanya untuk menghemat daya tahan baterai setiap saat sepanjang hari.

LCD monokrom akan menampilkan waktu dan berbagai pengukuran. Ini akan mengkonsumsi daya yang lebih sedikit dan mudah dibaca bahkan di luar ruangan, seperti langsung di bawah sinar matahari.

Di sisi lain, LCD berwarna menampilkan info terperinci seperti peta, pembacaan sensor, dan berbagai notifikasi dalam tampilan definisi tinggi yang penuh warna.

Casio Pro Trek WSD-F21HR memiliki fitur built-in GPS dan sensor optik canggih yang mampu mengukur detak jantung pengguna dengan mem-flash lampu LED ke pergelangan tangan.

Semua informasi yang diterima dari sensor detak jantung ditampilkan pada permukaan arloji khusus yang hanya tersedia di jam tangan pintar ini.

Selain itu, karena ini adalah jam tangan pintar yang memakai OS, pengguna akan mendapatkan akses ke beragam aplikasi dan layanan Google. Misalnya,pengguna bisa menghubungkan riwayat aktivitas ke Google Calender atau menyimpan data lacak GPS ke Google Drive.

Latest