Monday, April 6, 2020
Home Apps Google Tambah Kemampuan Koreksi Ejaan ke Gmail

Google Tambah Kemampuan Koreksi Ejaan ke Gmail

-

Jakarta, Selular.ID – Mulai hari ini, pengguna bisa mengetik pesan di email dengan susunan tata bahasa yang lebih baik, karena hari ini Google baru saja mengumumkan beberapa fitur bagus yang segera diluncurkan ke Gmail di semua platform, salah satunya kemampuan mengoreksi ejaan.

Kendati aplikasi Gmail sudah dibekali teks prediksi, ternyata pengguna masih rentan terhadap kesalahan ketik atau tata bahasa.

Untuk memperbaiki masalah itu, Google mengumumkan akan memperkenalkan kemampuan koreksi ejaan dan tata bahasa baru untuk Gmail, yang dimaksudkan untuk membantu pengguna dengan akun G Suite, membuat email lebih cepat.

Kemampuan baru ini akan muncul ketika Anda mulai mengetik pesan dan menggunakan AI (kecerdasan buatan) untuk saran periksa ejaan yang lebih cerdas sambil mendeteksi potensi kesalahan tata bahasa pada saat yang sama.

Selain itu, Google menyebutkan pihaknya telah menambahkan koreksi otomatis saat-mengetik untuk meningkatkan akurasi, tetapi hanya untuk beberapa kesalahan ejaan umum.

Google mengatakan fitur-fitur baru ini akan diluncurkan secara bertahap ke semua akun G Suite mulai hari ini, tetapi penyebaran penuh akan berlangsung hingga pertengahan September.

Sayangnya, fitur-fitur baru belum tersedia untuk pengguna biasa, tetapi sepertinya akan tersedia untuk semua pengguna Gmail di kemudian hari.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest