Tuesday, September 17, 2019
Home Smartphone Smartphone 5G Pertama di China Mulai Dijual

Smartphone 5G Pertama di China Mulai Dijual

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone 5G pertama dari ZTE mulai dijual hari ini. Ponsel yang bernama Axon 10 Pro 5G telah tersedia secara komersial di China.

Dilansir dari berita pemerintah Xinhau, ZTE melakukan peluncuran produknya pada pagi hari ini (6/8) waktu China.

Perangkat yang lertama kali diumumkan pada bulan Februari di MWC itu dilengkapi dengan layar AMOLED 1080p berukuran 6,47 inci, ditopang chipset Snapdragon 855 dan triple camera.

Baca juga: ZTE Nubia Z20 Mampu Merekam Video 8K

Saat itu, ZTE melaporkan Axon 10 Pro 5G akan menggunakan salah satu modem X50 5G generasi 1 Qualcomm yang akan terhubung dengan jaringan nirkabel 5G China yang akan datang.

Sayangnya, pelanggan di China baru bisa menikmati layanan 5G pada bulan Oktober nanti, meskipun mereka tetap dapat membeli perangkat mulai hari ini.

Operator telekomunikasi setempat diharapkan segera meluncurkan layanan 5G untuk pertama kalinya pada lebih dari 50 kota di China.

Baca juga: 5 Agustus, ZTE Axon 10 Pro 5G Melantai di China

Dua operator nirkabel di China telah mengkonfirmasi akan memberikan lisensi untuk mengoperasikan jaringan 5G komersial mereka sendiri, yakni China Telecom dan China Unicom.

Smartphone hanya tersedia dalam satu konfigurasi yakni RAM 6GB dengan kapasitas peyimpanan internal 128GB. Di China, ZTE Axon 10 Pro 5G ditawarkan seharga CNY 4,999 atau sekitar Rp10,1 juta.

Latest