Saturday, November 23, 2019
Home News E-Commerce Shopee Fokuskan Segmentasi Pasar

Shopee Fokuskan Segmentasi Pasar

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai salah satu ecommerce besar di Indonesia, Shopee memfokuskan segmentasi pasar yang tidak terbatasi satu gender saja.

Pada gelaran Exabytes Ecommerce Conference di Jakarta hari ini (14/8/2019), kepada Selular.ID, Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee Indonesia, mengatakan, “Segmentasi Shopee tidak hanya untuk kaum wanita saja, tetapi memang kebanyakan wanita lebih impulsif dalam berbelanja online melalui ecommerce.”

Shopee juga mengakui memang pada awalnya banyak mengakui sisi seller dari instagram, sehingga hal itu banyak menarik kaum wanita untuk berbelanja di ecommerce Shopee.

Segmentasi Shopee

Segmentasi Pasar Shopee

Berbalik dari itu, Rezki mengatakan Shopee juga berusaha untuk menggaet konsumen pria sebagai pasarnya melalui Men Sale.

Segmentasi pasar yang berbeda juga memiliki cara berbeda dalam menariknya, seperti melalui Men Sale yang memperhatikan kepraktisan dalam berbelanja.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambassador Shopee

Hal itu dikatakan Rezki, karena atas dasar kebutuhan kaum pria yang memang lebih mengutamakan kepraktisan itu. Tersedia pula sistem pembayaran COD yang turut mendukung kaum pria dalam berbelanja di Shopee.

“Kami juga berusaha membangun engagement bagi kaum pria dengan menggelar Shopee Liga 1,” ujar RezkI.

Melalui engagement yang dibangun, Rezki mengatakan hal itu sebagai pembuktian bahwa Shopee hadir bagi konsumen pria dan wanita.

Latest