Tuesday, September 17, 2019
Home News Social Media Platform Gaming Google Akan Diumumkan 19 Agustus

Platform Gaming Google Akan Diumumkan 19 Agustus

-

Jakarta, Selular.ID – Google telah memperkenalkan layanan gaming miliknya bernama Stadia. Tepatnya bulan Maret lalu, Google ingin mengubah cara berpikir tentang ‘game’ yang mengharuskan adanya console gaming.

Rencananya Google akan merilis Platform Stadia pada tanggal 19 Agustus mendatang melalui acara ‘Stadia Connect’ di ajang Gamescom di New York, Amerika Serikat.

Melalui Stadia, Anda dapat melakukan Streaming Game di mana pun tanpa perangkat yang berasal dari Google sendiri. Caranya, bisa lewat komputer, TV, perangkat seluler, atau lainnya untuk digunakan dalam memainkan game yang tersedia pada platform Stadia.

Baca juga: Cara Cek Mati Listrik Menggunakan Google Maps

Dijadwalkan rilis November mendatang, platform gaming Google Stadia dikabarkan akan memiliki 2 mode, Stadia Pro berharga US$10 atau Rp142 ribu dengan kualitas HDR 4K/60p, suara Surround 5.1, dan tentunya mendapat beberapa game gratis.

Sedangkan mode kedua bernama Stadia Base yang dirilis pada tahun berikutnya (2020) dengan kualitas Streaming hanya 1080/60p serta pelanggan harus membeli setiap game dalam platform ini.

Meskipun Stadia ‘hanyalah’ sebuah platform gaming, namun perangkat yang bisa memainkannya punya kriteria khusus. Seperti diperlukan Chromecast Ultra untuk menggunakan layanan TV bersama dengan pengontrol Stadia.

Baca juga: Google Assistant Kini Bisa Membaca dan Membalas Pesan WhatsApp

Lebih lanjut mengenai kriteria perangkat gaming, Andrey Doronichev selaku Director of Product for Stadia, mengatakan dalam Reddit AMA bahwa ada rencana untuk mendukung lebih banyak perangkat Bluetooth di masa depan.

Latest