Tuesday, September 17, 2019
Home News Market Update Penjualan Smarphone Layar Lipat Diprediksi Capai 50 Juta Unit

Penjualan Smarphone Layar Lipat Diprediksi Capai 50 Juta Unit

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa vendor mulai menyiapkan smartphone layar lipat, bahkan dua brand sudah memperkenalkan seri layar lipat, yakni Huawei dengan Mate X dan Galaxy Fold milik Samsung.

Sehingga IHS Markit memprediksi pada 2024 mendatang ada sekitar 50 juta unit ponsel lipat yang terjual.

Prediksi ini diungkap oleh perusahaan analisis pasar, IHS Markit. IHS Markit mengungkapkan, meski teknologi ponsel lipat terutama adopsi layar OLED belum matang. Namun ada kemungkinan teknologi tersebut berkembang dalam waktu dekat

Seperti dilaporkan GSM Arena, IHS Markit melaporkan penjualan ponsel lipat pada 2024. Angka ini memang cukup sedikit. Menurut IHS Markit beberapa vendor memang telah mengembangkan ponsel lipat, namun hanya satu yang sudah mulai dijual yakni FlexPai.

Dorongan teknologi di bawah layar seperti pembaca sidik jari dalam layar dan kamera di bawah layar depan telah menuntut produksi lebih banyak panel OLED.

Terlebih, sebanyak 30 persen ponsel pada kuartal 4 mendatang diprediksi menggunakan layar OLED.

Baca Juga :Ponsel LG Layar Lipat Ganda Akan Tampil dengan Dukungan Stylus

Artinya, adopsi layar OLED akan semakin meluas dan mempermudah pengembangan layar lipat.

Didukung dengan pengembangan pembaca sidik jari di layar dan kamera depan tersembunyi dapat semakin meningkatkan produksi layar OLED.

Perlu diketahui meskipun tahun 2024 penjualan smartphone layar lipat mulai meningkat, namun hingga pertengahan tahun 2019 ini, belum ada satupun ponsel lipat yang dijual ke pasar.

Latest