Friday, November 15, 2019
Home Apps Google Uji Coba Layanan Berbayar Play Pass

Google Uji Coba Layanan Berbayar Play Pass

-

Jakarta, Selular.ID – Fitur layanan berlanganan berbayar sedang dikembangkan Google. Langanan berbayar untuk mengakses seluruh aplikasi di Google Play Store bernama Google Play Pass.

Layanan ini mirip Apple Arcade yaitu layanan ekosistem game yang eksklusif untuk produk-produk Apple. Layanan berlangganan ini hadir untuk iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Seperti dilaporkan goto5Google, sebetulnya layanan ini merupakan proyek Google Play Pass tahun lalu, tapi baru diuji ke publik sekarang.

Fitur Google Play Pass ini merupakan layanan berlangganan terbaru dari Google yang akan diterapkan pada ekosistem Android.

Yang memungkinkan pelanggannya mengakses seluruh aplikasi di Google Play Store tanpa harus membeli. Google Play Pass akan menerapkan biaya langganan per bulan.

Untuk mengaksesnya, pengguna akan diberikan pilihan untuk berlangganan Google Play Pass. Disebutkan juga bahwa pelangannya akan bebas dari sistem in-app purchase di semua aplikasi.

Tangkapan layar yang lain juga menampilkan informasi bahwa Google Play Pass akan menyediakan layanan gratis sebagai uji coba selama 10 hari. Aplikasi yang tersedia di layanan berlangganan Google Play Pass akan dikurasi langsung oleh Google, belum diketahui apakah berlaku untuk semua aplikasi.

Untuk pilihan paket berlangganan, Google Play Pass memiliki model paket belangganan Family Plan. Paket ini umumnya mematok harga tertentu untuk beberapa akun sekaligus sehingga biaya berlangganan lebih murah dibandingkan per akun.

Jenis layanan ini menyediakan biaya berlangganan sebesar USD4,99 atau senilai Rp70.000 per bulan.

Latest