Saturday, November 23, 2019
Home News Canalys: Data Riset Kami Solid

Canalys: Data Riset Kami Solid

-

Jakarta, Selular.ID – Keberhasilan Oppo menjadi vendor Smartphone nomor 1 di Indonesia menjadi kejutan bagi banyak orang. Hal ini karena Oppo bertengger di posisi ketiga pada lembaga riset lainnya.

Canalys melaporkan Oppo merenggut market share pasar Smartphone Indonesia sebanyak 26%  dan tumbuh signifikan sebanyak 54% dari  periode sebelumnya. Akan tetapi, hasil itu berbeda dengan yang dilaporkan oleh Counterpoint, Oppo hanya memperoleh market sebanyak 17% diposisi ketiga.

Matthew Xie selaku Analyst dari Canalys, mengatakan untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir, Oppo berhasil mengungguli Samsung untuk menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia. Oppo berhasil mengirimkan 2,93 juta perangkat pada Q2 2019 untuk Indonesia, 54% lebih tinggi dari kuartal tahun lalu.

Baca juga: Canalys: Top 5 Vendor Smartphone di India, Realme Melesat

Lebih lanjut Matthew mengatakan keberhasilan Q2 yang luar biasa untuk Oppo dikaitkan dengan 2 faktor utama yaitu Oppo menyebarkan tenaga penjualan ke jangkauan offline yang lebih luas serta menambahkan kehadiran mereka ke daerah-daerah terpencil.

Hal itu dikatakan Matthew mampu memikat basis pelanggan yang lebih luas untuk membeli perangkat Oppo. Selain itu, Oppo melakukan diskon agresif dan penjualan kilat di Q2 untuk menopang penjualan mereka.

Terkait adanya perbedaan dengan Research lain, Matthew mengatakan bahwa data yang diterima Canalys berdasarkan dengan data penjualan yang solid di Indonesia serta  sudah terkonfirmasi oleh industri tersebut.

Baca juga: Canalys: Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q2 2019

“saya tidak ingin mengomentari data lain, tetapi kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap data Canalys” tutup Matthew dalam wawancaranya.

Latest