Saturday, October 19, 2019
Home News E-Commerce Bukalapak Kini Sediakan Asuransi Pengiriman Barang

Bukalapak Kini Sediakan Asuransi Pengiriman Barang

-

Jakarta, Selular.ID- Bukalapak bersama dengan Axinan mengumumkan kerjasamanya pada hari ini, Selasa (27/8/2019).

Sinergi ini menandai kolaborasi pertama antara perusahaan insurtech (insurance technology) dengan salah satu e-commerce di Indonesia.

Kolaborasi yang dibangun berupa perlindungan elektronik dan pengiriman barang, dengan Sompo Insurance Indonesia sebagai penanggung asuransi.

Melalui Igloo, produk Axinan, konsumen Bukalapak kini dapat memilih untuk mengasuransikan barang belanjaan mereka dari kerusakan atau kehilangan saat pengiriman.

Baca juga: Bsecure Dukung Pembayaraan Ecommerce Nasional

Selain itu, tersedia beberapa kategori perlindungan barang seperti gadget dan lainnya yang disediakan oleh platform e-commerce tersebut.

Menurut laporan dari Google dan Termasek tentang e-commerce di Asia Tenggara, diperkirkan akan meningkat lebih dari 3 kali lipat, termasuk Indonesia.

Dengan pasar e-commerce lokal yang terus tumbuh, layanan pengiriman barang juga harus diperhitungkan keamanan dan risikonya.

Beranjak dari permasalahan yang ada, Wei Zhu selaku Founder dan CEO Axinan mengatakan perusahaannya berupaya untuk menjadi solusi atas risiko pengiriman melalui menjalin kerjasama dengan Sompo Insurance Indonesia.

Baca juga: Bukalapak Resmikan R&D Kedua di Surabaya

“Kami memastikan bahwa produk asuransi yang dibuat akan mudah digunakan, dapat akses oleh siapapun, dan selalu tersedia bagi konsumen yang membutuhkan. Dengan kolaborasi bersama Bukalapak, kami dapat memanfaatkan jaringan konsumen mereka yang luas, sehingga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas lagi,” ujar Wei Zhu.

Director of Payment, Fintech, and Virtual Products, Bukalapak, Victor Lesmana mengatakan sangat senang dapat bermitra bersama Axinan dalam memberikan kemudahan berbelanja kepada konsumen mereka.

Kedua perusahaan memiliki rencana untuk memperluas jangkauan solusi yang mereka berikan, terutama dibidang perlindungan gadget.

Latest