Thursday, December 12, 2019
Home Apps Begini Uji Coba dari Netflix yang Bantu Permudah Pelanggannya

Begini Uji Coba dari Netflix yang Bantu Permudah Pelanggannya

-

Jakarta, Selular.ID – Netflix kini tengah menguji sebuah cara untuk memudahkan penggunanya menemukan film sesuai keinginannya. Kemudahan yang ditawarkan platform film itu melalui fitur ‘Collections’ yang saat ini dalam pengujian pada perangkat iOS.

Dilansir dari TechCrunch, Netflix mengatur film-film yang disusun dalam ‘Collections’ sesuai dengan riwayat penayangan film yang Anda pernah tonton. Hal itu dikategorikan sesuai genrenya, nada, alur cerita serta karakter dalam film tersebut.

Selain itu, Netflix juga menambahkan beberapa kategori berbeda seperti ‘Dark & Devious TV Shows’, ‘Prizewinning Movie Picks’, ‘Watch, Gasp, Repeat,’, ‘Lets Kepp Light’, ‘Netflix is a Joke’ and ‘Women Who Rule the Screen’.

Netflix juga melacak judul-judul yang populer dan sedang trend diseluruh layanannya, sehingga Anda bisa melihat film atau serial TV yang banyak orang telah menontonnya.

Jeff Higgins yang pertama kali menemukan fitur baru itu dan melaporkannya lewat sebuah cuitan di akun twitternya.

Baca juga: Harga Lebih Murah Layanan Streaming Disney Plus Akan Saingi Netflix

Bagi Anda pengguna iOS, opsi ‘Collections’ dapat ditemukan pada sudut kanan atas beranda Netflix ditempat Anda biasa menemukan “Daftar Saya”.

“Kami selalu mencari cara baru untuk menghubungkan penggemar kami dengan judul yang kami pikir akan mereka sukai, jadi kami menguji cara untuk mengumpulkan judul Netflix ke dalam koleksi di aplikasi Netflix iOS.” ujar juru bicara Netflix dilansir dari TechCrunch (24/8).

Lebih lanjut Netflix mengatakan, tes yang dilakukan umumnya bervariasi seperti dalam berapa lama fitur ‘Collections’ berjalan dan di negara mana saja serta mungkin atau tidaknya menjadi fitur permanen pada layanan Netflix.

Pengujian ini hadir saat Netflix tengah mengerjakan fitur-fitur dalam mempertahankan pelanggan yang ada ditengah meningkatnya persaingan layanan streaming film.

Baca juga: Netflix Uji Coba Berlangganan Murah di Perangkat Mobile

Saat ini fitur ‘Collections’ hanya tersedia bagi iOS karena masih dalam tahap pengujian. Jadi, belum tersedia bagi semua pelanggan Netflix.

Melalui ‘Collections’, Netflix berharap dapat memberikan judul yang direkomendasikan sesuai keinginan pelanggan.

Latest