Tuesday, September 17, 2019
Home News Android 10 Usung Konsep Berbeda

Android 10 Usung Konsep Berbeda

-

Jakarta, Selular.ID – Penamaan OS Android sepertinya tidak akan menggunakan sebutan unik lagi, terutama nama makanan. Keunikan yang telah dibangun Google sejak 9 Periode, rupanya akan terpatahkan pada seri Android 10 tahun ini.

Tahun ini, yang merupakan versi 10 dikenal sebagai Android Q. Dilansir dari blog resmi perusahaan, Google secara resmi belum mengungkapkan apa yang disebut pembaruannya.

Sebelumnya untuk seri Android 9.0, Google memberi nama Pie pada OS-nya tersebut. Akan tetapi hal berbeda disampaikan Google. Perusahaan memutuskan mereka akan menandai akhir era penggunaan nama pencuci mulut pada OS-nya.

Baca juga: Ini Fitur Unggulan Android Pie

Lebih lanjut Google mengatakan hal ini berkaitan dengan kemudahan pelafalan nama Android Q, serta dapat memberikan umpan balik yang positif ke depannya.

Sulitnya membedakan versi pendahulu dengan penggantinya juga diungkapkan Google menjadi salah satu penyebab berakhirnya masa penggunaan nama sebagai pencuci mulut.

“Sebagai sistem operasi global, sangat penting bagi kami agar nama-nama ini jelas dan dapat dipahami oleh semua orang di dunia. Jadi, rilis Andorid berikutnya hanya akan menggunakan nomor versinya dan disebut Android 10. Kami berpikir perubahan ini akan membuat nama rilis lebih sederhana dan lebih intuitif untuk komunitas global kami,” catat Google di blog resminya.

Latest