Friday, June 5, 2020
Home Apps 10 Aplikasi Pembuat GIF di Android

10 Aplikasi Pembuat GIF di Android

-

Jakarta, Selular.ID – GIF menjadi salah satu cara paling populer bagi orang untuk mengekspresikan diri. Durasinya lebih singkat daripada video, dan juga lebih ekspresif daripada foto.

Anda bisa menemukan GIF di media sosial dan internet secara umum. Beberapa dari mereka cukup fantastis.

Namun jika Anda pernah berpikir untuk membuat GIF sendiri, Anda memiliki dua opsi. Yang pertama adalah aplikasi kamera yang mengubah potongan video pendek menjadi GIF. Dan yang kedua adalah alat pembuat GIF dari serpihan awal.

Berikut aplikasi pembuat GIF terbaik di Android untuk dua cara di atas.

1. Camera MX

Harga: Gratis, hingga Rp18.999

Camera MX adalah salah satu dari beberapa aplikasi pembuat GIF yang juga merupakan aplikasi kamera. Anda bisa merekam semburan video pendek atau banyak foto. Aplikasi ini dapat mengubah semua itu menjadi GIF untuk Anda.

Untuk membuat GIF secara acak misalnya dari YouTube kurang bagus. Namun, ini cara yang bagus untuk merekam diri sendiri. Ini juga merupakan aplikasi kamera yang lumayan. Fitur GIF berjalan dengan Live Shot di aplikasi. Aplikasi ini baik untuk pembuatan GIF dasar.

2. Footej Camera

Harga: Gratis, dan Rp249.000

Footej Camera adalah salah satu kamera pertama yang menyediakan GIF. Ini juga merupakan aplikasi kamera yang sangat bagus. Fiturnya antara lain kontrol kamera manual, aplikasi galeri terintegrasi, mode burst shot, histogram foto, dan banyak lagi. Bahkan ada dukungan video 4K pada banyak perangkat (yang mendukung).

Aplikasi ini juga bisa membuat GIF berkualitas tinggi menggunakan foto atau video yang Anda rekam. GIF tersebut dapat dibagikan di mana saja. Aplikasi ini masih memiliki bug di sana-sini. Namun, tim pengembang cukup komunikatif untuk memperbaikinya.

3. GIF Maker and Editor

Harga: Gratis, dan Rp41.000

GIF Maker adalah salah satu aplikasi pembuat GIF yang populer. Anda bisa memenggal dan memotong (crop) video di galeri Anda untuk membuat GIF. Aplikasi bisa membuat GIF dari 200 foto.

Anda juga bisa menambahkan stiker, teks, atau mengedit GIF yang ada. GIF bisa bekerja di sebagian besar situs web. Ya, Anda harus menyiapkan bahan untuk membuat GIF sendiri. Memang ada bug, tetapi ini cukup bagus.

4. Gif Me Camera dan GIF Maker

Harga: Gratis, dan Rp19.000

Gif Me Camera adalah aplikasi kamera khusus untuk membuat GIF. Ini menangkap video hingga 14 detik. Anda kemudian mengeditnya dengan filter warna, stiker, teks, dan hal-hal lain. Aplikasi mendukung stop motion, time lapse, dan jenis video lainnya. Ada dukungan untuk konversi video-ke-GIF jika Anda sudah memiliki video.

Versi gratis dibubuhi iklan dan mencantumkan watermark ke GIF Anda. Versi pro menghapus kedua hal itu.

5. Giphy Cam

Harga: Gratis

Giphy Cam adalah salah satu aplikasi pembuat gif yang baru. Ini juga dari Giphy, juaranya pembuat GIF. Giphy Cam merekam video pendek. Anda bisa mengubah video itu dengan banyak filter, efek khusus, stiker, teks, dan lainnya. Kamera menyediakan mode burst lima shot di samping mode videonya.

Giphy Cam merupakan aplikasi hibrida terbaik GIF dan kamera. Kameranya sendiri tidak punya fitur, tetapi fitur GIF di sini lebih banyak dibandingkan aplikasi lain. Aplikasi ini benar-benar gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

6. GroupMe, dan aplikasi chat lain

Harga: Gratis, hingga Rp25.999

Beberapa aplikasi perpesanan dijejali fitur pembuat GIF bawaan. GroupMe adalah salah satunya dan ada beberapa lainnya. Tetapi mereka biasanya tidak bisa membuat GIF dari tangan hampa. Anda harus mengambil sebuah GIF (yang sudah ada) untuk menambahkan teks, dan aplikasi akan me-remake untuk Anda.

Ini adalah cara yang baik untuk menyesuaikan GIF yang sudah Anda sukai dan ingin digunakan secara ringan untuk tujuan tertentu. Namun jika ingin membuat GIF yang lebih komprehensif atau kompleks akan perlu mencarinya di aplikasi lain.

7. Motion Stills

Harga: Gratis

Motion Stills adalah aplikasi pembuat GIF dari Google. Ini memiliki dua mode yang bisa Anda gunakan. Yang pertama merekam sedikit video. Anda bisa mengubahnya menjadi GIF dari sana. Mode kedua memungkinkan Anda untuk merekam video gerakan lambat. Anda bisa membagikan Stills Anda sebagai perulangan GIF atau sebagai video. Itu tergantung pada apa yang Anda butuhkan.

Aplikasi ini memang memiliki beberapa bug yang mungkin akan diperbaiki dari waktu ke waktu. Aplikasi ini gratis tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi. Jadi tentu Anda tidak bisa menuntut banyak.

8. Pixel Animator

Harga: Gratis, hingga Rp50.787

Pixel Animator secara teknis aplikasi seni pixel. Namun, Anda bisa membuat GIF dengan karya seni Anda. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang polos. Anda bisa masuk dan mulai menggambar segera. Versi gratis dari aplikasi ini memungkinkan Anda membuat GIF hingga total 15 frame. Versi berbayar menghilangkan batasan itu.

Mungkin fitur yang paling berguna adalah kemampuan untuk mem-porting gambar sebelumnya dalam GIF ke gambar berikutnya. Dengan begitu Anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan alih-alih memulai dari awal. Ini tentu berguna bagi Anda yang menginginkan membuat GIF unik sendiri.

9. PowerDirector

Harga: Gratis, hingga Rp499.000

PowerDirector adalah salah satu aplikasi edit video yang mendukung GIF. Karena ini adalah aplikasi editor video, maka ia memiliki fitur serupa untuk GIF. Ia mempunyai dua format ekspor termasuk gambar diam GIF dan animasi GIF.

Ini bekerja baik untuk mengubah video menjadi GIF yang lebih pendek. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan dimainkan. Anda mungkin perlu membeli fitur tambahan melalui pembelian dalam aplikasi.

10. Tumblr

Harga: Gratis

Percaya atau tidak, Tumblr memiliki proses pembuatan GIF dalam aplikasi resminya. Ini memungkinkan Anda menambahkan stiker, teks, dan penyesuaian lainnya jika Anda mau. Ini berfungsi seperti halnya fungsi GroupMe. Tentu saja, itu ada di atas fungsi normal aplikasi, yaitu untuk berbagi dan membaca hal-hal ke dan dari pengguna Tumblr lainnya. Ini adalah alat yang bagus untuk mereka yang sudah menggunakan Tumblr.

Jika Anda tidak punya Tumblr, bisa mencoba salah satu aplikasi di daftar ini. Seperti biasa, aplikasi Tumblr gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

TERBARU

Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan...

Jakarta, Selular.ID - Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya di Indonesia pada Kamis (04/06)....

EZVIZ C6N, Smart Camera dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Selular.ID - EZVIZ menambah variasi jajaran produk terbarunya dengan memperkenalkan C6N, smart camera...

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

Jakarta, Selular.ID ─ Traveloka menginisiasi program yang memungkinkan para pengguna melakukan donasi untuk membantu...

Latest