Friday, November 15, 2019
Home Smartphone Mengenal 4 Smartphone Oppo Berkamera Motor

Mengenal 4 Smartphone Oppo Berkamera Motor

-

Malang, Selular.ID – Kamera pop-up menjadi fitur unggulan yang diusung smartphone keluaran 2019, salah satunya Oppo Reno Series. Tapi tidak banyak yang tahu, Oppo sudah melakukannya sejak 2014.

Sebelum Reno dan Reno 10x Zoom, Oppo telah menghadirkan kamera dengan bantuan motor penggerak pada smartphone Oppo N3, Find X, dan F11 Pro.

Pada Reno series, Oppo menghadirkan kamera depan tersembunyi yang hanya muncul ketika diperintahkan (selfie). Bentuknya mirip sirip ikan hiu, perusahaan menyebutnya pivot rising camera.

“Mungkin konsumen masih ada yang ragu membeli Oppo Reno karena pivot rising camera, tetapi ini bukan produk pertama kami, melainkan produk keempat yang menggunakan motorik,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, pada acara Reno 10x Zoom Media Experience di Malang, Rabu (17/7/2019).

Aryo memaparkan pada tahun 2014 Oppo mengeluarkan N3 dengan kamera motorik berputar. Lalu Find X pada 2017 dan F11 Pro pada 2019 dan terakhir Reno series.

Karena sudah yang ke-empat, Aryo menegaskan model pivot rising camera pada Oppo Reno series sebagai solusi paling ideal kamera dengan bantuan motor penggerak.

Lebih lanjut Aryo memaparkan terdapat perbedaan mekanisme di masing-masing produk.

Oppo N3

Oppo N3 menggunakan motorik kamera berputar. Smartphone yang beredar pada tahun 2014 itu juga muncul di pasar tanah air pada Januari 2015.

“Pada 2014 kami memperkenalkan Oppo N3 dengan kamera berputar. Kami menggunakan sistem se-adbanced itu lima tahun lalu dan akhirnya menginspirasi brand lain,” tuturnya.

Oppo Find X

Flagship Oppo Find X kata Aryo sebenarnya juga mengusung rising camera. Namun menggunakan dua motor, di sebelah kiri dan sebelah kanan. Sehingga kekurangannya ia membutuhkan daya yang lebih besar.

Oppo F11 Pro

Pada Oppo F11 Pro, terdapat satu motor yang mengangkat satu modul kamera di tengah. Dan itu tetap membutuhkan daya besar.

Oppo Reno Series

Aryo menyerukan pivot rising camera adalah mekanisme paling efisien karena menggunakan satu engsel dan satu motor di sebelah kiri. Dengan begitu data yang dibutuhkan lebih sedikit.

Oppo Reno Series sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp7.999.000 untuk Reno standar dan Rp12.999.000 until Reno 10x Zoom.

Latest