Wednesday, October 16, 2019
Home News Melon dan Agate Kolaborasi Majukan Game Lokal Lewat Oolean

Melon dan Agate Kolaborasi Majukan Game Lokal Lewat Oolean

-

Jakarta, Selular.ID – Melon dan Agate berkolaborasi untuk mengembangkan industri game di Indonesia. Kerjasama strategis ini untuk melahirkan Oolean.

Dedi Suherman, President Director and CEO Melon Indonesia menjelaskan Oalean dihadirkan mengingat bahwa Indonesia merupakan pasar game potensial.

Dikatakan Dedi, terjadi kenaikan 37,3 persen pertahun, dari 2013 hingga 2017. Walaupun Indonesia menjadi pasar besar, namun dari data Asosiasi Game Indonesia (AGI), diketahui hanya 8 persen pendapatan game yang beredar di Indonesia yang masuk perusahaan, dan hanya sekitar 0,4 persen merupakan produk dalam negeri.

“Oolean adalah sebuah inisiatif yang dirintis Melon dan Agate untuk membangun ekosistem game lokal di Indonesia,” ujar Dedi, di Jakarta (10/07/19).

Dikatakan Dedi, kerjasama antara Melon dan Agate melingkupi pengembangan platform game untuk user. Kemudian pembuatan properti intelektual orisinil yang fokus memproduksi game lokal, lalu bekerjasama dengan pengembang game lokal lainnya untuk membuat game yang bisa dunia.

“Serta mengembangkan platform untuk mendistribusikan game dari perusahaan lokal maupun internasional yang dirancang dan dibangun oleh Melon,” tutur Dedi.

Arief Widhiyasa, CEO Agate menambahkan, tidak hanya itu kerjasama keduanua juga akan mengembangkan ekosistem pengembangan game lokal lewat inkubator, institusi pendidikan dan komunitas pengembangan game, dibawah Indigo.

“Kerjasama ini akan meluncurkan Indigo Startup Incubation. Bertepatan dengan event game prime, Indigo Game Startup Incubation akan membuka pendaftaran mulai 13 hingga 14 Juli 2019, dan dapat dilajukan secara online di web Indigo,” tutup Arief.

Perlu diketahui Oolean merupakan platform one stop gaming ecosystem, mulai dari menciptakan, mempublikasi judul-judul game, manajemen, hingga payment.

Latest