Sunday, July 21, 2019
Home Apps Makin Digemari, Microsoft Teams Punya 13 Juta Pengguna Harian

Makin Digemari, Microsoft Teams Punya 13 Juta Pengguna Harian

-

Jakarta,Selular.ID- Sebagai aplikasi yang sangat populer dalam lingkup dunia kerja, Slack terus mendapat gempuran dari penantang baru yang datang dari nama-nama besar industri teknologi. Sebut saja Microsoft Teams.

Microsoft mendeskripsikan Teams sebagai “chat-based workspace“. Teams bisa dinikmati oleh pelanggan Office 365 Business dan Enterprise, menjadi sentra kolaborasi terpadu yang menghubungkan informasi dari satu aplikasi ke yang lain.

Dilaporkan The verge, aplikasi chatting tim buatan Microsoft Teams disebut-sebut telah mengalahkan pesaingnya, Slack. Aplikasi ini memiliki 13 juta pengguna harian.Sementara Slack hanya memiliki 10 juta pengguna aktif harian per 31 Januari.

Microsoft juga membuat bagan yang menampilkan bahwa pengguna Teams bertumbuh dengan lebih cepat daripada Slacks terkait jumlah pengguna aktif harian.

Kesuksesan Microsoft ini menunjukkan bagaimana perusahaan itu bisa membuat produk yang relatif baru menjadi banyak digunakan dengan mendistribusikannya pada pelanggan mereka yang telah ada. Microsoft melakukan hal ini ketika mereka meluncurkan Internet Explorer di Windows dan SharePoint di Office.
 
Teams juga masuk ke dalam kategori Cloud Komersil, kategori yang sangat diperhatikan oleh para investor, mengingat dalam laporan keuangan terakhir Microsoft, pendapatan dari kategori itu tumbuh 41 persen.
 
Microsoft tidak lupa menyertakan sejumlah bot guna memaksimalkan produktivitas pengguna. Aspek fun juga tak boleh dilupakan begitu saja, karena itu komunikasi dalam Microsoft Teams bisa disisipi emoji, GIF atau bahkan custom meme. Ketika sudah waktunya untuk berdiskusi secara serius, tinggal manfaatkan layanan Skype yang sudah terintegrasi.

Fitur keamanan juga diperhatikan, seperti misalnya enkripsi data secara menyeluruh. Selain lewat web, Teams juga tersedia dalam aplikasi Windows, Mac, Android dan iOS.

Latest