Saturday, July 20, 2019
Home News FinTech LinkAja Bidik Pasar Remitansi di Singapura

LinkAja Bidik Pasar Remitansi di Singapura

-

Jakarta, Selular.ID – LinkAja telah resmi diluncurkan beberapa hari lalu. Aplikasi financial technology (fintech) milik BUMN ini menjanjikan beberapa keunggulan, salah satunya adalah transfer uang dari negara lain ke Indonesia atau remitansi.

Danu Wicaksana, CEO LinkAja mengatakan bahwa selain di Indonesia, LinkAja sudah bisa digunakan di luar negeri yaitu Singapura.

“Kenapa Singapura, hal ini dikarenakan infrastruktur sudah siap market pun lebih maju, sehingga lebih memudahkan transaksi ataupun remitansi (pengiriman uang) ke daerah asalnya. Semua remittance akan masuk ke sana bisa cash in,” kata Danu, di Jakarta (04/07/19)

LinkAja mengklaim saat ini sebagai satu-satunya uang elektronik di Indonesia yang melayani remitansi pengiriman uang ke tanah air secara mudah, murah, aman, dan cepat.

“Setelah Singapura, LinkAja akan merambah Malaysia dan Taiwan untuk layanan remitansi,” tambah Danu

Danu menambahkan, LinkAja menargetkan agar transaksi LinkAja tak terkonsentrasi di kota besar, atau di area metropolitan saja. Melainkan hingga ke pelosok desa sehingga turut meningkatkan inklusi keuangan.

Kedepannya, LinkAja yang akan menyasar segmen transportasi baik publik maupun pribadi. Platform LinkAja bisa digunaan untuk membayar tiker kereta api (commuter line), Light Rapid Transport (LRT), dan Mass Rapid Transport. Sehingga pengguna bisa mudah mengganti mode transportasi publik tanpa mengubah alat pembayarannya.

Diketahui, LinkAja menghadirkan beragam fitur dan layanan transaksi pembayaran di lebih dari 150.000 merchant dan akan terus bertambah. Dompet digital ini juga bisa dipakai untuk pembayaran di lebih dari 400 tagihan dan produk digital seperti IndiHome, PLN, dan puluhan voucher game online.

Selain itu, pengguna LinkAja bisa berbelanja online di lebih dari 20 e-commerce nasional, melakukan pembayaran pada berbagai moda transportasi publik, donasi digital, mengirim uang, hingga mengakses fitur-fitur keuangan dan hiburan.

LinkAja memiliki titik CICO (Cash In Cash Out) untuk mengisi saldo dan menarik tunai di lebih dari 100.000 titik di seluruh Indonesia, termasuk di minimart, Grapari Telkomsel, puluhan ribu ATM Link Himbara dan jaringan ATM Bersama, serta lebih dari 100.000 jaringan outlet Mitra LinkAja (MiLA).

Fitur terbaru LinkAja adalah layanan tarik tunai tanpa kartu debit (hanya dengan menggunakan smartphone) di lebih dari 40.000 ATM Link Himbara (Himpunan Bank Negara).

Latest