Sunday, August 18, 2019
Home News Apple dan Google Gulirkan Emoji Baru

Apple dan Google Gulirkan Emoji Baru

-

Jakarta,Selular.ID-Sebagai bagian dari perayaan Hari Emoji Dunia Kemarin (17/07/19 ), Apple dan Google menggulirkan sejumlah emoji baru.

Seperti dilaporkan Tech Crunch, sejumlah emoji baru Apple akan hadir tahun 2019, dan tersedia seluruh platform, termasuk iOS, iPadOS, macOS, dan watchOS.

Berbeda dengan tema keberagaman manusia diusung sebelumnya, emoji baru Apple ini menggambarkan hubungan manusia, memungkinkan pengguna untuk memilih warna kulit untuk dua orang.

Dari puluhan emoji itu, ada yang berupa binatang (orang utan, kungkang, flamingo), mainan (layangan, yoyo), makanan (wafel, keju, bawang putih), pakaian, serta ekspresi menguap. Selain itu, Apple juga berusaha untuk membuat koleksi emoji miliknya lebih inklusif terhadap keberagaman.

Melalui situs resminya, 59 emoji anyar tersebut akan mulai tersedia pada musim gugur tahun ini, atau di kisaran September hingga Desember.

Sementara Google, sebelumnya mengumumkan hal serupa saat merilis versi Android Q Beta 3 pada Mei lalu. Google juga menampilkan emoji yang serupa dengan Apple.

Beberapa yang sama di antaranya adalah ekspresi menguap, flamingo, orang utan, kungkang, wafel, dan bawang putih. Produsen ponsel Pixel ini juga sepertinya akan meluncurkan deretan emoji tersebut pada musim gugur mendatang.

Baik emoji buatan Apple dan Google tersebut merupakan bagian dari Emoji 12.0, yakni daftar emoji teranyar yang dirilis pada 5 Februari lalu. Total, ada 230 emoji di dalamnya.

Latest