Sunday, June 16, 2019
Home News E-Commerce Traveloka Sekarang Punya ‘Sub Brand’

Traveloka Sekarang Punya ‘Sub Brand’

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu unicorn Indonesia Traveloka mengumumkan kini mempunyai ‘sub brand’. Bernama Traveloka Xperience, sebuah produk baru yang akan menyuguhkan pembelian tiket untuk kegiatan yang biasa dilakukan orang saat bepergian.

“Untuk pertama kalinya sejak berdiri 2012, Traveloka punya sub brand. Pekan depan kami akan launch secara official sub brand Xperience dari Traveloka,” kata Terry Santoso, Head of Xperience Product Marketing Traveloka, pada acara Media Interview di Kantor Traveloka Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Produk baru Traveloka ini aka menampilkan 10 sub-kategori produk termasuk Entertainment, Beauty, Playground, Events, Movies, Tours, dan Sports.

“Tahun ini Traveloka punya positioning baru, bukan hanya menjual tiket pesawat dan hotel, sekarang perusahaan punya 10 produk yang semuanya adalah kebutuhan individu saat bepergian,” sambung Terry.

Dan di setiap produk, ada sub-produk yang dikembangkan. Contohnya produk transportasi bukan hanya pesawat tapi juga ada kereta api dan bus.

“Sekarang kami punya produk baru yang sudah ada sejak 2,5 tahun lalu. Tapi dulu fokus di Atraksi atau Wahana, sekarang kami re-launch dengan nama Xperience,” ujar Terry.

Kendati mengumumkan sebuah sub-brand, Terry mengatakan istilah sub brand yang dimaksud Traveloka agak berbeda dengan definisi Sub Brand sebenarnya.

“Sub Brand yang kami maksud adalah anak baru-nya Traveloka. Xperience berada dalam ekosistem Traveloka, melengkapi Traveloka, bukan entitas berbeda dari Traveloka,” ungkap Terry.

Traveloka Xperience sudah live di tujuh negara termasuk Australia, negara terbaru yang bergabung di Traveloka Februari lalu. Sejak 1 Mei 2019, pengguna sudah bisa melihat ada ikon baru di dalam aplikasi Traveloka, yaitu Xperience.

“Xperience saat ini sudah punya 15 ribu produk dalam 10 sub-kategori yang dikurasi dan diedit sendiri oleh Traveloka. Di Indonesia sendiri kami punya 10 ribu produk,” papar Terry.

Masing-masing produk punya halaman muka sendiri. Kalau klik ikon Traveloka Xperience, pengguna akan diarahkan ke halaman muka untuk browsing pengalaman seru yang mereka inginkan seperti karaoke, salon & spa, event, sampai tour.

Latest