Tuesday, August 20, 2019
Home Devices Wearable Devices Samsung Galaxy Fit Mulai Dijual

Samsung Galaxy Fit Mulai Dijual

-

Jakarta, Selular.ID – Tiga bulan setelah resmi diumumkan, smartband Galaxy Fit akhirnya mulai beredar di pasaran. Sayangnya, perangkat pelacak kebugaran itu belum tersedia secara global.

Dilansir dari SamMobile, konsumen di Italia, Korea Selatan dan Spanyol sekarang bisa membeli Galaxy Fit seharga €100 atau setara Rp1,6 juta.

Ketika diumumkan Februari silam, Samsung juga mengonfirmasi akan meluncurkan versi yang lebih murah, Galaxy Fit e. Nah, wearable device itu juga mulai dipasarkan awal bulan ini dan biaya €40 atau sekitar Rp640.000.

Sama seperti kakaknya, Galaxy Fit e hanya tersedia untuk pembelian di beberapa negara untuk saat ini.

Menilik spesifikasi dan fiturnya, Galaxy Fit pada dasarnya bertujuan untuk mengalahkan rival smartband dari Fitbit, Garmin, dan Xiaomi. Sehingga Galaxy Fit berbeda dengan Gear Fit 2 Pro yang dijual dengan harga tinggi.

Keduanya memang tampak berbeda dari bagian luar, tetapi di bagian dalam, perbedaannya tidak sedrastis itu.

Galaxy Fit kompatibel dengan handset iPhone dan Android yang menampilkan layar kecil AMOLED penuh warna 0,95-inci tapi berkualitas tinggi dengan resolusi 240×120 piksel.

Jika aplikasi Samsung Health di smartphone Anda mempunyai lebih dari 90 aktivitas berbeda, Galaxy Fit juga dapat dengan mudah mendeteksi dan mulai melacak beberapa jenis latihan yang populer secara otomatis, termasuk berlari, mendayung, bersepeda, dan hanya berjalan dengan kekuatan kuno yang baik.

Seperti Gear Fit 2 Pro, smartband Fit kedap air hingga kedalaman 5 meter, juga memenuhi standar MIL-STD 810G untuk daya tahan terbaik.

Baterai 120 mAh mungkin terdengar kecil, tetapi bisa bertahan bahkan seminggu penuh. Salah satu fitur yang mengesankan adalah Samsung Galaxy Fit dilengkapi dengan monitor detak jantung, fitur standar untuk smartwatch premium.

Samsung juga menyematkan “analisis tidur yang ditingkatkan” dan “manajemen stres pintar” sebagai fitur yang dapat membedakan Galaxy Fit dari pesaing wearable device.

Di sisi perangkat lunak, UX digambarkan sebagai “sederhana dan intuitif”, dengan alarm, informasi cuaca, dan acara kalender disinkronkan ke widget smartband dari smartphone Anda.

Latest