Monday, October 21, 2019
Home News Market Update Nokia Ungkap Peringkat dan Pengguna di Indonesia

Nokia Ungkap Peringkat dan Pengguna di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Di bawah bendera HMD Global, brand Nokia adalah ‘anak baru’ di ranah smartphone Android. Dua tahun debut di tanah air, perusahaan mengumumkan pencapaiannya di Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh konsumen Indonesia, Nokia saat ini adalah Top 5 Mobile Brand di Indonesia,” kata Ravi Kunwar, Head of APAC, HMD Global, pada acara peluncuran Nokia 2.2 di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Ravi menjelaskan, brand Nokia masih menjadi pilihan utama di antara brand-brand feature phone di tanah air. Maka tidak heran bila Nokia masuk Top 5.

Klaim tersebut dikatakan Ravi berdasarkan hasil survei internal dan sejumlah lembaga riset independen termasuk IDC Indonesia Q1 2019.

Sementara di ranah smartphone, Ravi enggan menyebut hasil survei, baik internal maupun lembaga riset.

“Kalau smartphone, kami sedang berusaha ke sana (masuk Top 5 brand),” imbuhnya.

Selain mengumumkan posisi brand, Ravi juga menyebut jumlah pengguna di tanah air.

“Saat ini Nokia memiliki setengah juta (500.000) fans di Indonesia,” kata Ravi.

Menurutnya, upaya engagement perusahaan selama dua tahun belakangan, dan disertai strategi pemasaran dan distribusi yang tepat, berbuah manis.

“Ke depan, kami ingin semua penduduk Indonesia menjadi fans Nokia. Karena kami yakin jutaan orang Indonesia mencintai dan menyukai brand Nokia,” tuturnya.

Dalam hal distribusi, Ravi menuturkan Nokia mengambil strategi omni channel, baik itu online maupun offline, retail store maupun pop-up store. Semua upaya itu diharapkan bisa menjangkau dimana konsumen berada, baik di Jakarta maupun di pulau-pulau terpencil.

“Nokia memiliki 3.600 outlet yang tersebar di seluruh nusantara. Targetnya, semua toko handphone menjual handphone Nokia,” pungkasnya.

Latest